Hyundai Serahkan 35 Unit Stargazer Jadi Mobil Operasional Liga 1 Indonesia

Harryt MR - Selasa, 22 Oktober 2024 | 17:30 WIB

Total 35 unit Hyundai Stargazer yang dialokasikan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), selanjutnya akan digunakan sebagai mobil operasional penyelenggara kompetisi, klub, serta hadiah bagi para pemenang penghargaan individu di akhir musim Liga 1 2024/25 (Harryt MR - )


Otomotifnet.com - Hyundai serahkan 35 unit mobil Stargazer sebagai bagian dari komitmen mereka untuk mendukung Liga 1 2024/25.

Penyerahan mengukuhkan peran Hyundai sebagai mitra kendaraan resmi kompetisi tersebut.

Total 35 unit Hyundai Stargazer yang dialokasikan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), selanjutnya akan digunakan sebagai mobil operasional penyelenggara kompetisi, klub, serta hadiah bagi para pemenang penghargaan individu di akhir musim Liga 1 2024/25.

"Hyundai memiliki komitmen jangka panjang terhadap sepak bola, yang ditunjukkan melalui dukungan yang kami berikan pada berbagai acara besar, salah satunya yang kami lakukan tahun lalu ketika kami menjadi official sustainable mobility partner resmi untuk FIFA U-17 World Cup di Indonesia,” ungkap Ju Hun Lee, President Director HMID.

Pihaknya mengaku bangga bisa kembali berkontribusi dengan mendukung sepak bola Indonesia sebagai official vehicle partner Liga 1.

“Kami berharap kendaraan Hyundai Stargazer yang disediakan tidak hanya mendukung operasional resmi dan mobilitas para pemain Liga 1, tetapi juga menginspirasi generasi muda Indonesia untuk mengoptimalkan potensi mereka dan meraih yang terbaik di liga bergengsi ini,” imbuh Lee, yang ditemui di Gelora Bung Karno (22/10/2024).

Baca Juga: Bos Hyundai Ditodong, Kapan Bikin Mobil Listrik Murah? Ini Jawabnya

Turut hadir dalam penyerahan 35 unit Stargazer untuk ajang sepak bola Liga 1 2024/25, Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto, serta Ferry Paulus, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru.

Sebagai catatan, liga 1 merupakan kejuaraan sepak bola profesional tertinggi di Indonesia, yang diikuti oleh 18 klub terbaik dari berbagai wilayah, mulai dari Sumatra hingga Papua.

Musim kompetisi 2024/25 ini akan berlangsung dari Agustus 2024 hingga Mei 2025 dengan total 306 pertandingan.

"Kolaborasi kami dengan Liga 1 menegaskan dukungan Hyundai terhadap sepak bola, olahraga yang sangat populer dan kerap menjadi ajang kebersamaan keluarga,” ucap Fransiscus Soerjopranoto, CEO HMID.

Ia melanjutkan, Stargazer dipilih tidak hanya karena fungsionalitasnya, tetapi juga karena mencerminkan kenyamanan dan kebersamaan.

Seperti halnya sepak bola yang menyatukan orang dari berbagai kalangan.

“Kami percaya Stargazer dapat memberikan pengalaman mobilitas yang nyaman, sejalan dengan semangat kebersamaan yang tercipta saat menonton dan menikmati pertandingan sepak bola,” sambung Soerjo, begitu Ia akrab disapa.

Lebih lanjut, PT Liga Indonesia Baru, menyambut positif semangat Hyundai untuk memajukan persepakbolaan Indonesia.

“Liga bangga karna bisa berpartner dengan produk internasional. Diharapkan agar berkesinambung dengan kualitas Liga yang juga naik kelas,” ujar Ferry Paulus, Dirut PT Liga Indonesia Baru.

Baca Juga: Dibanderol Rp 700 Juta, Penjualan Hyundai IONIQ 5 Laku Segini Banyak

Sebelumnya, Hyundai telah menunjukkan dukungannya terhadap sepak bola Indonesia dengan menyediakan 148 unit kendaraan resmi untuk ajang FIFA U-17 World Cup di Indonesia

Serta mengadakan kompetisi futsal untuk generasi muda di tahun 2023. Bahkan di 2022, Hyundai juga menyerahkan 1 unit Palisade, 1 unit Staria, dan 1 unit Genesis Electrified G80 untuk menunjang mobilitas dan produktivitas harian pelatih Timnas.

Adapun sebagai MPV (Multi Purpose Vehicle), Stargazer dibekali penggerak roda depan dengan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC.

Tenaga maksimalnya diklaim sebesar 115ps/6.300 rpm, dan torsi maksimal 143,8Nm/4.500 rpm.

Dilengkapi fitur-fitur Electric Parking Brake, Push Start Button, hingga sistem hiburan dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Serta fitur keselamatan Hyundai SmartSense, mencakup Forward Collision-avoidance Assist hingga Lane Keeping Assist.

Stargazer juga dilengkapi dengan Hyundai Bluelink, yang memungkinkan pengguna mengontrol kendaraan dari jarak jauh melalui aplikasi smartphone.

Terakhir, guna menyemarakkan penyelenggaraan Liga 1, HMID menggelar berbagai aktivitas di kawasan stadion maupun dealer.

Pengunjung bisa test drive Stargazer dengan kesempatan mengikuti lucky draw berhadiah 1 unit Stargazer.

Lalu ada mini goal serta half-time challenge dengan hadiah menarik, serta kesempatan mengikuti Stargazer tendangan bintang untuk pengunjung yang sudah melakukan test drive.