Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dalam 8 Tahun Yamaha V-Ixion Sudah Terjual 2,5 Juta Unit

Dimas Pradopo - Jumat, 22 Mei 2015 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Di Indonesia, segmen motor sport memang tak terlalu besar namun tetap saja ada kejutan. Motor andalan Yamaha yang lahir 8 tahun lalu ini tiba-tiba jadi motor sport terlaris di Tanah Air. Dalam kurun waktu tersebut, Yamaha V-ixion sudah terjual 2,5 juta unit.

"Sejak lahir pertama kali di 2007 sampai di 2015 V-Ixion mengukuhkan dominasinya sebagai motor sport dengan market share tertinggi 61 persen," papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dalam perjalannya, V-Ixion sudah melalui banyak perubahan. Paling frontal pada 2012 silam yang ganti desain secara menyeluruh juga ubahan pada kaki-kaki yang lebih lebar. Di 2015 ini V-Ixion diupgrade dengan perubahan minor pada tujuh bagian bodinya.

Perubahan mencolok terjadi pada lampu depan yang makin cakep setelah digabungkan dengan shroud baru, yang lebih runcing dan multilayer serta pakai emblem 3D. Kini ada air scoop atau under cowl yang sebelumnya optional.

Sepatbor belakang yang lebih pendek. Ubahan lain yang terlihat bagian mesin, bak kopling dan magnet kini dikasih warna matte titan. Satu lagi, spidometer pakai latar baru yang makin fresh dan gampang dipantau.

”New V-Ixion Advance hadir atas inspirasi dari pengguna sport Yamaha yang menginginkan bentuk kesempurnaan dari New V-Ixion yang sekarang, semakin sempurna dan semakin menjadi pusat perhatian," yakin Masykur.

Satu lagi yang menarik adalah, besarnya populasi juga menumbuhkan banyak komunitas yang menggunakan motor ini. Yang resmi tergabung di bawah bendera Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) tercatat ada 100 klub V-Ixion atau 200 ribu orang anggota. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa