Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Honda Vario 125 Dipakai di Kompetisi Green Car Korsel

Dimas Pradopo - Rabu, 6 Mei 2015 | 15:45 WIB

Jakarta - Mesin Honda Vario 125 CBS Idling Stop bakal dimodifikasi jadi mesin mobil. Bukan untuk dijual massal, namun akan digunakan pada International Student Green Car Competition, di Korea Selatan.

PT Astra Honda Motor (AHM) menyumbangkan 1 unit sepeda motor Honda Vario 125 CBS Idling Stop yang akan menjadi komponen utama mobil hybrid karya mahasiswa yang tergabung dalam Garuda UNY Racing Team (GURT).

Dukungan ini merupakan keseriusan PT AHM dalam dunia pendidikan diwujudkan melalui sumbangan pada mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang siap bertanding dalam International Student Green Car Competition pada 29-30 Mei nanti.

“GURT merupakan satu-satunya peserta perwakilan Indonesia. Potensi generasi muda perlu

terus didukung hingga kelak nanti dapat memberikan kebanggaan untuk bangsa. Kami ingin dapat menemani mereka mengembangkan talenta di bidang otomotif hingga ke level internasional,” papar Deputy Head of Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin.

Mesin Honda Vario 125 CBS Idling Stop yang disematkan pada mobil hybrid UNY ini memiliki performa tinggi serta menghasilkan emisi yang rendah dan hemat bahan bakar sehingga menjadi mesin yang ramah lingkungan.

Semoga sukses! (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa