Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pajak Mahal, Yamaha Belum Mau Jual YZF-R3 di Indonesia

Editor - Selasa, 24 Maret 2015 | 08:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Meskipun PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memproduksi kembaran Yamaha YZF-R25, yakni Yamaha YZF-R3 dan mengekspornya untuk pasar Amerika juga Eropa. Namun PT YIMM belum berencana akan memasarkan motor sport berkapasitas mesin 321cc tersebut di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh M. Abidin selaku GM Service & Motorsport PT YIMM di sela-sela peluncuran YZF-R25 ABS beberapa waktu lalu. "Ya, meskipun YZF-R3 diproduksi di Indonesia tapi kami belum ada rencana untuk dipasarkan di sini, untuk sekarang kami fokuskan untuk ekspor dulu," ungkapnya

Dirinya juga menambahkan ada beberapa faktor yang membuat motor tersebut tidak dijual untuk Tanah Air, salah satunya adalah soal pajak kendaraan bermotor.

"Pajaknya mahal, PPN BM-nya saja sampai 65 persen. Jika jual YZF-R3 di Indonesia takut kemahalan untuk konsumen kami," tambahnya.

Sebagai informasi, di Indonesia diterapkan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPN BM) untuk motor 250 sampai 500cc yang mencapai 65 persen, sedang di bawah 250cc masih 0 persen. Lebih mahal untuk motor bermesin di atas 500cc, pajaknya mencapai 125 persen. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa