Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Merek Motor Dengan Layanan Terbaik di Indonesia

Dimas Pradopo - Minggu, 15 Februari 2015 | 13:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mempertahankan penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) selama tiga tahun berturut-turut. AHM berhasil meraih nilai tertinggi di industri roda dua dalam riset Excellent Service Experience Index (ESEIndex) yang diselenggarakan oleh Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL).

Penghargaan yang diserahkan di Hotel Mulia, Jakarta 11 Februari yang lalu ini merupakan hasil apresiasi pelanggan terhadap pengalaman berinteraksi yang memuaskan di seluruh jaringan Honda.

“Kami terus berusaha hadir dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam beraktivitas. Contohnya dalam kondisi banjir yang melanda Jakarta, kami juga berupaya dapat memberikan layanan terbaik melalui aksi cepat tanggap Emergency Road Assistant," ungkap GM Technical Service Division PT AHM Wedijanto Widarso

Penghargaan ini digelar berdasarkan riset di dua kota barometer pelayanan di Indonesia, yaitu Jakarta dan Surabaya. Evaluasi dilakukan terhadap 87 merek dari berbagai industri dengan menggunakan metodologi Mystery Shopping.

Dalam riset ini setiap merek mendapatkan kunjungan evaluasi sebanyak 30 kali. Selama riset yang dilakukan mulai Oktober-Desember 2014 ini, didapat 2.610 data evaluasi kinerja. Dari 87 merek yang dievaluasi, Carre CCSL memutuskan hanya 49 merek yang berhak mendapatkan ESEA 2015. PT AHM ditetapkan sebagai yang terbaik di industri roda dua.

Dalam usahanya menyuguhkan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, PT AHM didukung oleh sekitar 15.245 institusi bisnis yang terdiri antara lain 981 pemasok komponen sepeda motor Honda secara langsung maupun tidak langsung, 19 Usaha Mikro Kecil Menengah binaan AHM.

Selain itu, ada 29 main dealer Honda, 1.817 dealer Honda, 3.646 bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), 250 outlet layanan sepeda motor Honda, 350 bengkel mitra binaan, 7.652 toko suku cadang, dan 2.145 outlet perusahaan pembiayaan sepeda motor Honda, 86 perusahaan logistik pengiriman sepeda motor Honda, serta 115 outlet perusahaan asuransi. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa