Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CB125F Masuk Pasar Eropa, Ini Tampangnya!

Dimas Pradopo - Senin, 24 November 2014 | 16:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris - Jika diperhatian, belakangan pabrikan sepeda motor di Eropa berlomba-lomba memenuhi pasar menengah di rentang kapasitas mesin 250 hingga 400cc. Tapi kini Honda melakukan manuver berberbeda, segmen 125cc yang sedikit dilupakan digarap kembali.

Motor 125cc memang entry level baik secara harga maupun regulasi surat izin mengemudi (SIM). Motor berkapasitas mesin 125cc boleh digunakan mereka yang grade SIM-nya paling rendah atau yang baru pertama kali naik motor.

No caption
No credit
No caption

Nah, motor baru yang disodorkan Honda untuk pasar Eropa adalah CB125F. Motor in menggantian posisi CBF125 yang sebelumnya dijual di Eropa. Karena kapasitas mesinnya kecil, dimensi bodinya juga sangat mungil dan terlihat ramping. Bahkan jika diperhatikan sekilas, mirip Honda Verza di Indonesia ya!

Suspensi belakangnya masih stereo dan rem belakang teromol. Shourld di tangkinya juga tampak minimalis biasa saja. Tapi beberapa bagian memang terlihat futuristik, contohnya area di batok lampu dan desain panel speedometer.

No caption
No credit
No caption

Rangkanya dari besi dan mengusung pelek berdiameter 18 inci, yup biar sesuai dengan postur orang Eropa yang memiliki tinggi badan di atas rata-rata orang Asia. Sokbraker depannya teleskopik berukuran 31 mm sedang yang belakang sudah dilengkapi dengan setelan preload 5 step.

Untuk mesin, 124,7 cc dengan silinder head baru berbeda dari pendahulunya CBF125. Efeknya power justru turun 6 persen jadi 10,5dk saja. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa