Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lakukan Turing Inspirasional, Wanita Difabel ini Sukses Lintasi Aceh-Jakarta

Dimas Pradopo - Senin, 13 Oktober 2014 | 16:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kekurangan fisik tak mengurangi keinginan Sri Lestari untuk berkendara melintasi jalur Sabang menuju Jakarta dalam ajang "Tour Inspirasional". Dan akhirnya, setelah perjalanan selama sebulan lebih, akhirnya pengendara wanita tersebut sukses mencapai Jakarta akhir pekan lalu.

"Saya harap, dengan perjalanan Tour Inspirational Sumatra - Jakarta oleh Sri Lestari dapat menjadi inspirasi bagi kita semua. Karena keterbatasan tidak menjadi halangan untuk kita untuk mewujudkan mimpi," ungkap Herry Dragono, Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) disela closing ceremony Tour Inspirational Sumatra - Jakarta pada Senin (13/9).

Sri Lestari yang mengalami parapeglia (kelumpuhan pada bagian perut ke ujung kaku) melakukan perjalanan dengan motor bebek TVS Rockz yang sudah dimodifikasi sesuai kebutuhan wanita yang karib disapa Sri. Dukungan penuh juga diberikan TVS melalui layanan dan kawalan servis selama perjalanan

Sri sendiri memulai perjalanan dari Sabang, Aceh sejak 4 September lalu. Dalam perjalanan menuju Jakarta, Sri ini singgah ke 26 kota untuk bertemu dan sharing pengalaman pada sesama difabel dan mengunjungi sekolah-sekolah untuk memberi motivasi.

"Dari pengalaman bertemu teman sesama penyandang difabel di yayasan UCP Roda Untuk Kemanusiaan, saya mempunyai mimpi untuk menyebarkan semangat pada sesama penyandang difabel di Sumatera untuk tetap hidup aktif, sehat dan mandiri," ucap Sri Lestari.

Selain melakukan closing ceremony, selama di Jakarta Sri juga telah menemui gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Presiden Terpilih, Joko Widodo untuk menyampaikan pesan dari para difabel. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa