Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha XJR1300 Series 2015, Dibangun Bareng Modifikator

Dimas Pradopo - Selasa, 30 September 2014 | 14:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Eropa - Di pameran motor Intermot 2014 pekan ini, Yamaha akan menghadirkan versi terbaru di segmen klasik naked bike, XJR1300 dan XJR1300 Racer. Dan yang menarik, motor ini adalah hasil kerja bareng modifikator dunia.

Yup, keluarga XJR 1300 dikembangkan Yamaha bersama dua builder kelas dunia, yaitu Wrenchmonkees dan Deus Ex Machina. Alhasil, nuansa motor custom lebih kental terasa, ketimbang model lawasnya yang terkesan standar.

Tengok saja bentuk headlamp bulat yang dimensinya lebih kecil ketimbang pendahulunya.Sementara desain speedometer klasiknya lebih menonjol.

Kemudian dari samping, tangki baru XJR1300 tampak lebih berotot dengan tekukan di bagian belakangnya. Sedangkan bodi sampingnya dirancang minimalis dengan ciri lingkaran berwarna abu-abu doff dan tiga lubang pendingin.

No caption
No credit
No caption

Di buritan XJR1300 terbilang minimalis, namun enak dilihat. Ini berkat desain jok yang mengusung model cafe racer dan berpadu dengan spakbor yang menjulur ke belakang.

Yang bikin iri pengendara lain, tentu bagian kaki-kakinya bro. Dimanasuspensi depan dibekali model teleskopik hitam dengan teknologi diamond-like coating (DLC). Serta double sok Ohlins di belakang.

Mesinnya sendiri masih mengandalkan 1.300cc oil cooled 4-silinder segaris bertenaga 98 dk seperti model lawasnya.


XJR 1300 Racer
Beralih ke model XJR1300 Racer. Seperti namanya motor ini lebih bernuansa tunggangan balap lawas dengan bodi karbon, fairing dan setang jepit. Perbedaan lainnya, ada pada aplikasi knalpot Akrapovic dan beberapa panel Rizoma sebagai piranti standar.

Hmm, kalau masuk Indonesia bakal bersaing dengan Triumph Bonneville dan Thruxton nih. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa