Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Honda CBR150R Lincah Meliuk di Trek Pasar Senggol

Dimas Pradopo - Rabu, 10 September 2014 | 06:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Ada maksud lain kala Honda mengambil lokasi peluncuran CBR150R disela ajang balap Honda Racing Championship 2014 di Kemayoran, Jakarta pada Minggu (7/9).

Yup, pasca peluncuran, Honda langsung menggelar eksebisi balap CBR150R oleh pembalap-pembalap HRC. Di kelas tersebut, semua motor dimodifikasi dengan part yang sama, yakni ECU ARacer, knalpot WRX dan ban FDR. Hasilnya, meski turun di trek pasar senggol (semi permanen) yang sempit, tapi para pembalap tetap pede meliukkan CBR150R.

"Ternyata meski bertipe sport, tapi CBR150R bisa lincah seperti motor underbone tunggangan saya," buka AM Fadly, pemenang lomba eksebisi ini.

Wawan Hermawan yang bercokol di posisi dua malah kagum akan kelincahan CBR150R di arena dadakan ini. "Tadinya saya ragu kalau motor ini bisa dipakai di trek dadakan. Tapi ternyata lincah dan bisa diperlakukan kayak underbone. Memang performa nggak bisa maksimal karena kendala trek sempit. Tapi untuk cornering, torsinya sangat mendukung."

Owie Nurhuda juga memuji posisi duduk dan kelincahan yang ditawarkan CBR150R. "Dibanding versi lama yang pakai sasis deltabox, jelas motor ini lebih bisa diandalkan di trek road race dadakan," pungkasnya.

Hasil ini membuat puas manajemen AHM. Bahkan Marketing Direktur PT AHM, Koichi Mizuno mengatakan tahun depan akan dibuka kelas khusus CBR150R. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa