Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha X-Ride, Modifikasi Ala Bos Custom World Ogah Setengah-setengah

Dimas Pradopo - Selasa, 1 Juli 2014 | 13:54 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 
Sesuatu yang setengah-setengah, emang gak enak brosis. Termasuk kalo kita ngomongin soal tampilan motor. Itu yang dirasain Johny Lipurnomo, juragan Custom World (CW) saat nebus Yamaha X-Ride 2014. “Kalo buat saya masih agak nanggung, bro. Makanya, perlu dipertegas aja!” buka modifikator kawakan ini. Caranya, ya dengan memermak bagian kaki-kakinya, brosis. Simple but nice!

No caption
No credit
No caption

panel depan simpel tapi berkarakter

Menurut modifikator berpostur tinggi gede ini, tampilan standarnya X-Ride sih, sebenernya udah cukup unik dan beda. Bisa dibilang, ini trendsetter skutik bersosok dual purpose pertama di Indonesia. “Cuma ya itu, dual purpose-nya buat saya, masih kurang ‘jebret’ (baca: nendang) dan masih bisa dimaksimalin!” sambung pria biasa disapa Om John ini.

No caption
No credit
No caption

Oil cooler tarikan tambah joss

Sudah jelas, buat mempertegas tema yang dimaksud, pemodifikasi yang sering memenangi lomba modifikasi ini menyasar bagian kaki-kaki. “Simpel aja sih bro. Saya langsung fokusin utak-atik bagian suspensi depan, asnya pakai punya Yamaha Jupiter MX, karena lebih panjang. Jadi bisa ngejar tongkrongan jangkung ala supermoto. Sementara di belakang pakai produk aftermarket yang panjangnya 37 cm,” jabar pria berpengalaman puluhan tahun di dunia oprek motor.

No caption
No credit
No caption

Pelapis jok dibentuk ulang, mantap topang bokong

Kaki udah jenjang ala pragawati, perlu didukung sama alas alias roda yang representatif untuk menguatkan tema supermoto, dong. Makanya, dipilih roda yang akrab sama aspal. Pelek depan-belakang mencomot model palang banyak dari produk berlabel Two Wheel berukuran 14 inci. Jodohnya, ban Michelin 120/80-14 (depan-belakang). Klop, dah!

No caption
No credit
No caption

Kaki belakang juga pakai pelek palang banyak unik dan beda

Bermodal kaki-kaki barunya, X-Ride yang dikasih nama Rockstar ini udah mulai tegas karakternya, sebagai besutan supermoto. Apalagi, sepatbor depan disematkan milik Kawasaki KSR, makin serasi. Ditambah bar pelindung di beberapa bagian bodi (guard bar), biar agak ‘hardcore’ dikit, hehehe.. “Oh ya bro, mesin asli masih perawan, enggak saya apa-apain, tuh!” bilang Om John sembari nambahin, part lain yang dipasang di skutik itu adalah: Pro Guard dari Bikers, lalu oil cooler dari Top Secret.

No caption
No credit
No caption

Sokbreker belakang dukung kesan jangkung

Last but not least, karena motor ber-CVT ini buat dipakai sebagai media display, warna bodi asli diganti dengan nuansa putih dikombinasi hijau grafis. “Buat urusan warna memang saya minta bantuan Qthinx Airbrush, untuk menerjemahkan konsep-konsep yang saya mauin di bodi X-Ride ini,” tandas pebisnis yang gerainya ada di kawasan Kelapa Gading, Jakut ini.

Apik tenan, Om bro! (motor.otomotifnet.com) 

No caption
No credit
No caption

DATA MODIFIKASI :
Data Modifikasi:
Sokbreker depan As Jupiter MX
Sokbreker belakang Aftermarket
Pelek dpn-blkg Two Wheel
Ban dpn-blkg Michelin 120/80-14
Oil Cooler Top Secret
Pro Guard Bikers
Sepatbor depan Kawasaki KSR
Custom World Telp.0818-08088060
Estimasi Biaya Rp 10 jutaan

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa