Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Xeon GT125, Elegance Style Ala Pabrikan!

billy - Kamis, 9 Januari 2014 | 17:18 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Ini adalah satu dari tiga motor modifikasi yang dipajang Yamaha saat peluncuran skutik baru GT125 Eagle Eye. Lewat parade modifikasi ini, Yamaha memang ingin menegaskan jika skutik andalannya ini mudah dimodifikasi. Buktinya, gampang saja!

Susanto Gunawan dari 909 Hot Matic, Bandung yang diserahi kewajiban mengeksekusi permintaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. "Total waktu pengerjaan tiga GT125 ini cuma sebulan. Sedang yang warna putih ini konsepnya elegan," tutur Susanto Gunawan yang akrab disapa Yayank.

No caption
No credit
No caption


Sisi elegan dikuatkan dari pemilihan warna yang cenderung kalem. Putih dan gold jadi solusi untuk tampil mewah. Kelir putih terlihat mendiminasi hingga ke pelek. Sedang gold mencolok di komponen bodi yang lebih kecil sampai ke part-part pendukung seperti tuas rem, disk brake juga tabung sokbraker depan.

Layaknya limousine, mobil mewah nan panjang, skutik ini juga dibuat molor wheelbase-nya. "Engine mounting dan roda belakang lebih mundur sepanjang 18 cm sekaligus geser keluar 6 cm," rincinya.

No caption
No credit
No caption


Bukan cuma lebih panjang, tapi juga lebar. "Pelek belakang custom 7 inci," ungkap Yayank yang mengaku harus menggabungkan pelek mobil dengan bagian teromol dan palang pelek after market. "Bannya pakai Achilles 160/55 ring 14," jelas modifikator yang selalu tampil modis ini.


Agar lebih mewah, kulit jok sengaja dipilih bahan kulit sapi asli lengkap dengan motif kulit burung unta. "Projector HID, angel eyes biru untuk menguatkan konsep eagle eye yang diusung GT125 juga sengaja ditampilkan pada modifikasi ini," tutupnya.

Gimana, keren ya! (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi:
Pelek depan: Aftermarket
Pelek belakang: Custom by 909 Hot Matic
Knalpot: Ixil
Kaliper: KTC
Handle rem: KTC
Slang rem: Hel
Spion: Rizoma
Lampu depang: Projector HID, angel eyes biru


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa