Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Byson 2013, Total Berubah

billy - Minggu, 5 Januari 2014 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Dengan kaki-kaki yang sudah gambot, ternyata tongkrongan Yamaha Byson belum memuaskan hati Jimmy Pakpahan. Alhasil, owner kuda besi keluaran 2013 itu mengubah total kaki-kaki motor street fighter 150 cc tersebut.

Adalah Topo Goedel Atmodjo yang dipercaya untuk mewujudkan apa yang jadi keinginan Jimmy. Dan oleh owner worshop Tauco Custom, kaki-kaki depan Byson langsung dimusnahkan eh maksudnya dipensiunkan lalu diganti dengan limbah moge.

“Pemakaian limbah moge, bisa langsung mendongkrak tampilan si kuda besi itu sendiri,” papar pria yang bengkel modif-nya ada di kawasan Jl. Kebagusan, Jaksel. Ini yang sudah dilakukan Topo, pada tunggangan kliennya.

Headlamp Honda Scoopy, jadi part utama penerangan saat berkendara malam hari. Rumah baru berbahan pelat galvanis, dibuat agar headlamp tersebut bisa terpasang sempurna

No caption
No credit
No caption

Frame tubular kelir emas, menambah nuansa kekar si Byson. Tentu ini hanya aksesori dan tidak mengubah fungsi utama dari rangka kuda besi tersebut. Dudukan atas dibuat menempel pada main frame. Sedangkan untuk pegangan bawah, dibuatkan baru dari bahan pelat.

Diurut dari kaki-kaki depan, bawaan Suzuki GSX400 yang model upside down yang dipilih. Memang enggak bisa dipungkiri lagi, model upside down langsung bikin ganteng tampilan Byson di sektor depan.

No caption
No credit
No caption

“Biar tambah ganteng, maka kombinasinya dengan pelek berlabel Chemco dengan lebar 2,5 inci. Plus ban IRC Zeneos ukuran 110/70,” kata Topo.

Langsung ke bagian belakang dan yang bagian ini, enggak menggunakan limbah moge. Swing arm modifikasi dari Kwangen Custom Product (KCP) yang jadi andalan.


Kombinasinya dengan menempelkan pelek Chemco 4,5 inci. Balutannya karet bundar berlabel yang sama dengan kaki-kaki bagian depan, hanya saja ukurannya pakai yang 150/60. (motor.otomotifnet.com) 

Data Modifikasi

Upside down:Suzuki GSX400
Pelek: Chemco
Ban: IRC Zeneos
Knalpot: KCP
Tangki: Taudo Custom
Tauco Custom: 081288534865



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa