Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha X-Ride, Come Back Setelah 4 Tahun Pensiun

billy - Senin, 16 September 2013 | 14:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Makassar - Dengan alasan enggak ada ajang yang bonafit dalam urusan pembuktian eksistensi diri sebagai modifikator, Nolan Mulyadi memutuskan untuk pensiun jadi modifikator. Itu dilakukan pemilik Surya Mas Motor sekitar 4 tahun lalu.

Memutuskan untuk pensiun, ternyata enggak menghilangkan kepiawaiannya dalam meracik sebuah konsep modifikasi. “Tahun ini comeback lagi ke modifikasi dan mulai bermain di tipe skutik,” jelasnya.

Beberapa ubahan sudah ditangani, tapi yang terlihat istimewa adalah yang dilakukan pada Yamaha X-Ride keluaran 2013. Konsep dual perpose yang menempel pada X-Ride, diubah total oleh modifikator yang bermarkas di Jl. Veteran, Makassar ini.

No caption
No credit
No caption

“Desain tampilan yang sudah dibuat oleh pabrik, arah modifikasinya memang lebih cocok jadi model trail,” ungkap Nolan tentang arah modifikasi yang dipilih buat X-Ride.

Kalau boleh menyebutkan, apa yang sudah dibuat oleh Nolan benar-benar modifikasi Trail yang sesungguhnya. Itu terlihat dari perpaduan ban dan pelek yang digunakan pada bagian depan dan belakang.

No caption
No credit
No caption

Lebih detailnya seperti ini, pada pelek bagian belakang pakai yang diameternya 14 inci dan menggunakan jari-jari. Sementara di bagian depan juga pakai pelek jari-jari, namun ukuran garis tengah yang dipakai 17 inci.

“Di Makassar ada keterbatasan pilihan ukuran ban. Saat ini yang paling gampang carinya adalah ukuran 17 inci depan da belakang 14 inci,” terangnya.


Penggunaan pelek 17 inci mau tidak mau, mesti memodifikasi bagian sok depan. Enggak hanya itu, sepatbor asli bawaan motor trail dimodifikasi Nolan agar terpasang pas buat X-Ride. (motor.otomotifnet.com) 

Data Modifikasi:
Modifikator: Surya Mas Motor/0813-42463388
Ban: Swallow
Pelek: TK
Sok Depan: Modifikasi
Sok Belakang: Gazy
Setang: Top Secret
Knalpot: Kawasaki KLX
Handguard: Bikers
Spion: Ride-IT


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa