Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Nouvo Z, Penuh Inovasi dan Kreasi

billy - Sabtu, 7 September 2013 | 08:36 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Modifikator juga manusia. Tetapi, kelebihan modifikator terkadang punya banyak ide kreatif untuk diwujudkan. Tentunya, lewat part yang dimodifikasi.

Arief Rahman Hasyim, salah satu modifikator yang punya banyak ide kreatif. Itu terlihat di Yamaha Nouvo Z miliknya kala ‘bertempur’ di ajang Yamaha Cuzztomatic 5 di Bandung, Jawa Barat.

Turun di kelas Yamaha Innovation Product, skubek ini punya banyak sisi kreasi yang ditampilkan. Misalnya, part penahan gesekan dari barang bawaan yang ada di dek tengah.

“Part ini diambil dari cover pelindung panas knalpot Yamaha Vega. Maklum, kadang kalau bawa barang belanjaan atau kalau lagi bonceng anak, dek suka lecet. Makanya, dari situ awal kepikiran buat pasang part ini,” bilang Billy, sapaan Arief yang punya workshop Billy Speed di Jl. Taruna Jaya 2, Kemayoran, Jakarta Pusat.

No caption
No credit
No caption
Selain menambah detail tampilan, tentunya kreasi yang diwujudkan ini juga memang punya fungsi lebih dong.

Kreasi lain yang diwujudkan modifikator berkacamata ini, juga dari visor milik Yamaha Xeon RC. Part pelindung terpaan angin itu, dipasang buat mempercantik batok setang milik Yamaha X1-R.


Meski Nouvo, tetapi Billy ingin tampil beda lewat batok setang X1-R. Biasanya, batok yang juga terdapat spidometer itu kerap dipakai para penyemplak Yamaha Jupiter MX 135 LC modif.

Nah, Billy terpikir buat beri aksen lebih di cover setang X1-R. Jadi, tampilannya makin beda. Mungkin, langkah ini juga bisa dipakai di Yamaha X-Ride yang punya cover setang mirip-mirip X1-R. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Duro 60/80-17
Ban belakang : Duro 70/80-17
Pelek : DID 160x17
Swing arm: Panom
Billy Speed: 0816-160-1160
 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa