Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tiger Revo, Tantangan Bermain Pelat

billy - Rabu, 4 September 2013 | 12:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Modifikasi beraliran klasik ternyata masih terus diminati pecinta modifikasi tanah air. Ini bisa dilihat dari ubahan Honda Tiger Revo milik Tomy Lesmana. Pria ini, punya titel dr.Sp.B,KBD, alias dokter bedah di salah satu rumah sakit di Surabaya, Jawa Timur.

Ubahan bergaya bobber dan tidak menghilangkan kesan klasik, adalah permintaan utama sang dokter. “Aliran klasik sangat kuat jika dipadukan aliran bobber. Makanya saya minta pada rumah modifikasi Tom’s Art,” aku dokter muda ini.

Meskipun sama-sama bernama Tomy, tetapi Tomy sang modifikator merasa tertantang dengan permintaan dokter Tomy. Wajar saja, lantaran Tomy sang modifikator hampir nggak pernah bermain pelat besi. Tapi, lebih cenderung ke fiberglass.


“Bisa tidak bisa, harus dicoba, bedanya hanya pada bahan dasarnya saja. Sebagai langkah awal, sub frame dipotong sedikit menyesuaikan kebutuhan. Selain itu ada penambahan pipa besi setebal ukuran sub frame di bagian kanan dan kiri,” beber modifikator yang suka musik aliran metal ini.

Sub frame tadi, dimaksudkan supaya tampilan lebih menonjok dari sebelumnya. Penambahan tersebut, didukung dengan tangki Benli yang ukurannya lebih besar dan terlihat klasik.

“Pemasangan tangki tinggal pasang, dudukannya sama seperti Tiger. Hanya saja, karburator terbentur tangki. Solusinya, tangki musti dikepras menyesuaikan karburator,” beber bapak dua anak ini.

Bagian bodi sudah beres, tapi urusan kaki-kaki justru makin ribet lantaran si pemilik enggan memakai monosok yang diadopsi Suzuki GSX 600. “Harus bikin dudukan untuk double sok. Sekalian setting sudut kemiringan yang ketemu sekitar 45 derajat. Selain itu, as arm juga butuh yang lebih panjang,” imbuhnya dari workshop di Jl. Rungkut Menanggal Harapan, Blok B/32, Surabaya. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Batllax 130/55–17
Ban belakang : Batllax 190/55–17
Pelek: Suzuki GSX 600
Sok depan : Honda CB
Tom’s Art: 0816-1527-1271

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa