Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio Soul, Baru 50 Persen Jadi

billy - Sabtu, 13 Juli 2013 | 02:17 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Dalam pertarungan Yamaha Cuzztomatic 5 di region I, Bandung, Jawa Barat dua minggu lalu, Yamaha Mio Soul milik Toni Firmasyah ini satu-satunya skubek yang menawarkan gaya choppers. Maka itu, modifikator 30 tahun asal Bandung, Jawa Barat itu pun rela buat tarung di kelas Automatic X-Treme MEFRIK.

Tetapi, menurut Toni sebenarnya pacuan ini belum jadi sempurna. Tetapi, doi tetap paksakan buat ikut bertarung dengan karya-karya modifikator lainnnya. “Bisa dibilang, proses pengerjaan baru sekitar 50 persen. Tetapi, karena untuk region Bandung sudah mulai, akhirnya saya paksa ikutkan. Tinggal main kan detailnya lagi aja,” cuap Toni yang owner Apoy Bengkel di Jl. A Yani, Gg. Jamaras I, Cicaheum Bandung.

Dengan konsep yang diusungnya, Mio Soul pun hanya meninggalkan mesin saja. Sebab untuk rangka, didesain ulang. Buat frame custom ini, Toni mengandalkan dua tipe pipa baja berbeda ukuran. Buat main frame, dipakai pipa dengan ukuran diameter 2 inci.

“Buat sub frame dan rangka bawah, pakai yang diameter 1 inci. Biar sedikit unik, suspensi depan dibuat single arm. Bagian sok depannya, mengambil milik Vespa PX,” tambah Toni.

Tetapi, sok depan PX juga tak dibiarkan standar. Sedikit dicustom agar tampilan makin beda dari biasanya. Termasuk link antara fork dengan suspensi yang mengusung bahan aluminium. Hasilnya, juara 2 di kelas X-Treme pun diraihnya. Sukses brother!. (motorplus-online.com)


DATA MODIFIKASI
Ban depan : Mizzle 2,50x17
Ban belakang : Swallow 9,00x8
Sok belakang: Megatron
Setang: Custom
Apoy Bengkel: (022) 9222-3299

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa