Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Scoopy, Tebar Virus Modif di Jambi

billy - Selasa, 9 Juli 2013 | 08:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pertama lihat nih motor, MOTOR Plus sempat berpikir apakah tunggangan ini boyongan dari luar kota Jambi? Apalagi tren ubahan macam itu lagi buming, dan klimaknya saat ajang MOTOR Plus Skubek Contezt 2013 di Senayan, Jakarta Pusat.

Untungnya perkiraan Em-Plus salah besar. Apalagi empunya Honda Scoopy 2011 bernama Fenli alias Open, asli kelahiran kota Jambi. Meskipun, sempat ngaku kalau ide bikin modif seperti itu terinspirasi saat tinggal di Jakarta.

“Saya dulu sempat kuliah di Univ. Bina Nusantara-Jakarta. Sering lihat kontes modifikasi juga. Begitu buka toko variasi, saya niat tebarkan virus modif di kampung halaman,” aku pemilik toko Twin Motor di Jl. Raden Wijaya No. 23, Kebun Kopi (sebelah Alfa), Jambi.


Sebagai pendatang baru, Open termasuk modifikator nggak setengah hati. Scoopy langsung digarap maksimal dan tak ada tandingan pas turun di kelas Matic Funky gelaran Jambi Auto Contest 2013 di Jamtos, minggu lalu.

Padahal, kunciannya terletak pada penerapan airbrush corak tribal yang sempurna dan warna ngejreng di bodi. “Kalau airbrush saya pesan ke Dian Aibrush di Bontang, Kalimatan Timur. Sebab di Jambi belum ada,” aku Open. Soal pemasangan komponen lain, tetap dikerjakan sendiri loh. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Cakram depan: Deer Racing
Cakram belakang: Jupiter MX (depan)
Slang rem: TDR
Standar samping: Variasi
Caliper depan: Yamaha Mio
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa