Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio Fino, Butuh 8 Liter Pernis

billy - Minggu, 7 Juli 2013 | 12:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Seperti ini jadinya kalau pengecatan yang dilakukan menghabiskan 8 kaleng ukuran 1 liter pernish. Mengkilap, sudah pasti! Tetapi, bukan itu maksud dari tujuan menghabiskan pernis yang luar biasa banyak dipakai buat Yamaha Mio Fino milik Fahmi Abdi ini.

“Konsepnya, America Style Candy Gliter Rainbow. Yaitu, permainan warna-warna yang cenderung glamour dan kilap,” ungkap Mathias Radhitya Febriadi dari TB Airbrush yang mengerjakan project Fino buat contezt Yamaha Cuzztomatic 5 ini.

Setidaknya, 5 liter pernish dihabiskan buat bikin dasar gliter di bodi yang sebelumnya diberi warna silver metalik ini. Lima liter cairan kilap itu, sudah dicampur gliter. Total gliter yang dipakai, 1 kg. Banyak tuh!



Setelah kering, permukaan diampelas halus dan diberi cat candytone. Cat transparan ini, dilukis sesuai motif tribal abstrak.

“Setelah itu, finishingnya habiskan 3 liter pernis,” tutup airbrusher 25 tahun dari Jl. Lapangan Poros 6 No. 10, Kemayoran, Jakarta Pusat. Hasilnya, Fino ini jadi Juara pertama di kelas Airbrush.

 DATA MODIFIKASI
Ban depan : FDR 50/90-17
Ban belakang : Comet 60/80-17
Sok depan : Trusty
Sok belakang : Gazi
TB Airbrush : (021) 915-50437


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa