Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Scorpio, Gaya Si Omar Bakrie Modern

billy - Sabtu, 25 Mei 2013 | 12:03 WIB
Yamaha Scorpio, Gaya Si Omar Bakrie Modern
Endro
Yamaha Scorpio, Gaya Si Omar Bakrie Modern

Yamaha Scorpio, Gaya Si Omar Bakrie Modern
Endro
Yamaha Scorpio, Gaya Si Omar Bakrie Modern

Kalau Iwan Fals menggambarkan guru sebagai Omar Bakrie yang pake sepeda onthel, Ridwan jauh lebih advance! Profesi boleh sama, doi pengajar di SMK N 3 Tangerang,  mata pelajaran Teknik Komputer Jaringan untuk anak kelas 1 dan 2.

Lihat tampilannya, kalem khas guru. Pakaian rapi dan lumayan eye cathing. “Motor ini dipakai harian bro, bolak-balik rumah dan sekolah,” buka Ridwan sang guru gaul.


Soal selera modifikasi doi terbilang maju. Layaknya menyambut Hari Kebangkitan Nasional, maka Scorpio standar dimodif lebih modern. Harus ada sentuhan pribadi, custom sesuai seleranya yang dekat-dekat ke sport modern macam street fighter.

Nah, uniknya ia berani ambil resiko rehab tunggangan ke pakar choppers, bro Moh. Rifai, builder 52 Custom.

Yamaha Scorpio, Gaya Si Omar Bakrie Modern
Endro
Yamaha Scorpio, Gaya Si Omar Bakrie Modern

Para brother pasti ngeh, kala builder yang akrab disapa Pei ini lebih khusus di desain choppers atau sedikitnya jap’s style. “Nggak ada kesuilitan tuh! Kami ikut selera Ridwan, hanya saja kami nggak percaya bahan fiber yang kurang abadi! Jadi, semua desain bodywork berbahan pelat,” jelasnya di pembuka obrolan.

Jarahannya tergolong banyak dan berani. Untuk bahan dasar, sasis Scorpio tak diganggu gugat. Bagian depan, downtube ganda masih dipertahankan. “Sub frame baru digarap 52 Custom. Lengan ayun kita buat sendiri, lebih panjang dan padat. Setelah itu, barulah penunjang estetika. 

T-Atas bawah asli kami nilai kurang lebar. Makanya dibuat lagi dengan karakter agak lebar aga kesan muscle bike-nya lebih kentara. Tanggung handmade, cover depan, sepatbor depan-belakang juga dibuat dengan elmu ketok pelat ala chopperis,” jelas Rifai yang doyan pakai topi terbalik ala rapper ini.


DATA MODIFIKASI :
Pelek: Enkei ZX1000
Ban depan: Swallow 130-70/17
Ban belakang : Battlax 190/70-17

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa