Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha MT01, Transformasi Jadi 2010 Limited Edition

billy - Minggu, 17 Februari 2013 | 14:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Hang out bareng brothers dari Super Riders Community pastinya membuat kita slut. Club house oakley, jadwal turing padat, baksos juga hang out café to café.

Belum lagi tunggangan mereka, mayoritas motor premium kapasitas gede, di atas 400 cc. Soal fesyen juga eye cathing, up to date plus riding skill anggotanya yang mumpuni.


Salah satu tunggangan life member-nya menyita perhatian. Toz dengan Depaf salah satu pejabat struktural di komunitas ini. Doi punya tunggangan Yamaha MT 01 lansiran 2005. Tapi, punya tampilan beda.
No caption
No credit
No caption

“Motor ini dimodif simpel untuk mengejar sosok Yamaha MT 01 Limited Edition tahun 2010,” jelas bro Vinan Sitompul, builder sekaligus pemilik rumah modifikasi berjuluk Garage C.H. -07 di Jakarta.

Motor ini bukanlah pilihan ordinary bikers. Pemiliknya mesti punya adrenalin tinggi, karena tergolong ganas di jalanan.

Sekilas melirik, MT 01 sempat dinobatkan jadi 5 pacuan tercepat untuk V-Twin di Oztrali. Tepatnya, dari lembaga bertajuk sport Company Group, di selatan Sydney di ajang Dragway, bulan Mei 2008.


Tongkrongannya sangat estetis, roh kental naked bike dengan karakter motor cruiser, V-twin silinder. Penunjang performanya juga tak main-main, beberapa peranti semisal sok digamit dari Yamaha R1 dan unsur naked bike keseluruhan diambil dari Yamaha Warrior XV1700.

Sekilas mengulasnya, motor ini sempat  jadi bintang di gelaran Tokyo Motor Show 1999 walaupun akhirnya released di tahun 2005 dan mendapatkan predikat terhormat dari MDA (The Motorcycle Design Association) tahun 2004. Sejak awal direleased, praktis enggak ada perubahan berarti dari desain awalnya.

Biar sudah jadi jawara desain dan dapat predikat terhormat, bro Depaf enggak kunjung puas. "Ia ingin motornya lebih ngejreng dan kejar versi MT-01 Limited Edition 2010,” jelas Vinan lagi.

Ubahannya tak perlu ekstrem. Cukup penambahan beberapa variasi penunjang saja. Utamanya, mesin dipowder coating dan aplikasi variasi penunjang limited edition. Yakni spion, handgrip, frame slider dan  tabung minyak rem dari Rizoma. "Main agak detail, kulit jok asli diganti MBTech plus sok depan anodize,” bangga Vinan. Congratz! (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Lampu : HID
Knalpot: Akrapovic
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa