Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Scoopy, Yang Muda Yang Meriah

billy - Senin, 18 Februari 2013 | 09:59 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Honda Scoopy yang dibeli pada bulan Januari 2011 ini, dilabur airbrush bertemakan grafis dan warna meriah. Pemiliknya, Fajri Maulana Septian atau yang biasa nengok kalau dipanggil Juik.

Anak ke-2 dari 4 bersaudara ini, memang kepincut tema grafis meriah. Katanya, itu gaya anak muda bro! “Ya githu deh, biasanya jiwa muda identik dengan yang ramai-ramai kan,” beber Juik sembari diiringi tawa kecil yang keluar dari bibirnya itu.

Buat pengerjaannya, Juik serahkan ke Ahmad Jajuli dari Sabbath Airbrush. Airbrushser satu anak ini, langsung menanggalkan bodi-bodi yang ada di skubek. Setelah itu, Juli sapaan akrab Jajuli, mengampelas warna cat yang masih menempel di bodi.

Untuk proses pengamplasan, Juli menggunakan ampelas ukuran 400 yang bahannya halus. “Kalau pakai yang di bawah 400, nanti bodi bakalan berbercak. Hasil pengecatan juga tidak maksimal,” bilang Juli dari workshop-nya di Jl. Cilobak 1 No. 25, RT.03/01, Pangkalan Jati, Pondok Labu, Depok.

Usai pengamplasan, body Scoopy ini disemprot warna dasar putih. Merek Penta Super Gloss, jadi pilihan Juli buat beri kelir dasar itu.

Cat dasar kering, outline grafis pun dimainkan. Outline yang dibentuk abstrak, diberikan warna lagi. Yaitu, warna hijau Stabilo yang merek cat-nya juga dari Penta Super Gloss.

Selain hijau sendiri, Juli juga mencampur warna-warna cat agar menghasilkan varian warna yang menarik.

Misalnya, biru yang dicampur dengan hijau untuk hadirkan warna gelap. Lalu, merah pun ikut dicampur dengan warna putih buat hasilkan kelir pink. Proses terakhir, ditutup pernis dari Blinken. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Comet 60/80-17
Ban belakang : Comet 60/80-17
Kulit jok : MB-tech
Sabbath Brush : 0821-22807512
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa