Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Jupiter-Z, Kombinasi Dua Karakter

billy - Minggu, 17 Februari 2013 | 09:33 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Biasanya gabungan dua sifat bertolak belakang hasilnya pasti mengecewakan. Tapi, ini beda, hasil keroyokan dua bersaudara, Andi dan Yudi Kristianto dari AND Modified hasilnya layak diapresiasi.

Pegang spesialisasi masing-masing. “Aku ngecat sedangkan adikku modifikasi dan variasi,” buka Andi, brusher yang saat ini lagi gandrung dengan aquascaping.

Kematangan dan kemapanan ditunjukkan Andi selaku kakak dengan sapuan lembut dan pemilihan warna kalem. Ingin meredam dan memberikan ketenangan terhadap jiwa yang sedang galau.

Warna soft tersebut hasil dari kombinasi dan eksperimen sendiri. “Warna tersebut hasil oplosan sendiri. Sehingga kelihatan unik dan lain daripada lain,” beber ayah satu anak ini.


Menjadi tantangan sendiri saat ngecat pada suhu dingin seperti di Salatiga. Harus hati-hati dan jaga kondisi peralatan. “Harus selalu memantau filter karena udara di dalam kompresor cenderung berembun,” beber brusher yang melengkapi peralatan cat dengan dua filter, sehingga uap air akan lebih banyak bisa disaring.

Sang adik juga ambil peran. Melalui pemilihan komponen variasi warna bling-bling yang cenderung berseberangan dengan sang kakak yang kalem.

Rantai, handel rem dan jok sengaja dipilih warna-warna ngejreng. “Meskipun terlihat kontras tapi pertimbangan estetika juga jadi dasar dalam pemilihan komponen variasi,” beber Yudhi yang diamini Andi sang kakak.

Begitu juga pelapisan krom pada tangki dan blok mesin kanan dan kiri, mencerminkan pribadi yang belum mencapai tingkat keteguhan hati karena masih mengikuti kondisi sekitar. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Sok depan: Seven Speed
Sok Belakang: Gazi
Pelek: TDR
Teromol: Trusty
And Modified: 0856-40640-231

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa