Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Bore Up Vespa Modern, Ada Polini dan Malossi

Otomotifnet - Senin, 10 Agustus 2015 | 13:07 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Paket Malossi, tersedia dengan piston 70 dan 63 mm

Jakarta
- Performa Vespa bermesin 150 cc sebenarnya sudah cukup baik, terbilang responsif, beda dengan yang 125 cc apalagi generasi lama yang masih 2 klep. Namun tetap saja ada yang kurang puas, tak heran banyak yang melakukan upgrade performa.

Paling jamak ditemukan langsung melakukan langkah peningkatan kapasitas mesin lewat bore-up. Lantaran cara ini memang instan menaikkan performa. Setidaknya ada 2 cara yang bisa ditempuh, pertama jika ingin simpel pakai produk paket siap pakai.

Jika mau simpel, bisa pakai paket bore-up yang siap pakai. Setidaknya ada 2 merek yang beredar, yaitu Polini dan Malossi. “Isinya lengkap dari blok, piston, ring, pin, paking dan piggyback,” terang Dennil S, dari Scooter VIP. “Karena lengkap, pemasangan plug and play tuh,” lanjut pria yang bermarkas di Bekasi, Jabar ini.

No caption
No credit
No caption

Paket Polini, ada diameter 72 dan 61 mm

Kedua merek ini menyediakan 2 jenis paket, tergantung tipe mesin yang digunakan. “Baik Polini maupun Malossi tersedia untuk mesin lama yang 2V (valve) atau yang sekarang 3V,” imbuh Dennil. Polini untuk mesin 2V, tersedia dengan piston 72 mm, atau lebih besar 9,2 mm dari standarnya yang hanya 62,8 mm.

Kalau dihitung, dengan stroke 48,6 mm maka kapasitas mesin naik jadi 197,8 cc. Harganya ditawarkan Rp 5,9 juta. Sedang Polini untuk mesin 3V dibekali piston 61 mm, 3 mm lebih besar dari standarnya 58 mm. Dengan stroke 58,6 mm, maka isi silinder meningkat jadi 171,2 cc. Untuk menebusnya siapkan kocek Rp 5,5 juta.

Sementara Malossi untuk mesin 2V tersedia dengan seher 70 mm atau naik jadi 186,9 cc. Harga paket lengkapnya Rp 4,2 juta. Sedang untuk mesin 3V dilengkapi piston 63 mm, sehingga kapasitas melonjak jadi 183 cc, harganya paket ini mencapai Rp 6,75 juta. • (otomotifnet.com)

Scooter VIP 0815-1500-7007

No caption
No credit
No caption

Piggyback sudah masuk dalam paket, jadi bisa seting ulang pasokan bensin


Knalpot ada baiknya dirombak atau diganti, agar pembuangan lebih lega
 

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa