Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Murah Bentengi Radiator Dari Kotoran

billy - Sabtu, 14 Juni 2014 | 16:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Klaten – Kotoran berukuran besar seperti kerikil dan batu paling rawan merusak kisi-kisi radiator, jika sampai kisi-kisi ini terlipat proses pendinginan bisa terhambat. Memang cover radiator sudah banyak beredar, tapi pada motor-motor tertentu khususnya trail enggak banyak tersedia.

"Selain itu, lumpur juga jadi kendala. Bayangkan bila kisi-kisinya tertutup lumpur, kinerjanya kan terganggu. Pun kinerja kipas pendinginnya jadi kerja berat ketika kisi radiator tertutup lumpur," ungkap Nugroho Ibrahim dari Max Powersport, Klaten.

Pria ramah ini pun membagi info tentang cara mudah dan murah melindung radiator trail build up dari cipratan lumpur dan batu ketika beroffroad ria. Dicontohkan pada Kawasaki KLX 250.

Yakni dengan mengaplikasi kawat kasa pada radiator. Caranya, cukup menebus kawat kasa dan memotongnya sesuai ukuran radiator. Dan dilanjut memasangnya di depan radiator. Untuk memasangnya, tinggal diikat dengan cable ties, dicarikan pengait yang paling dekat

Biayanya murah, kawat kasa seperti ini bisa ditebus di toko material bangunan. Paling hanya perlu kocek sekitar Rp 25 ribu.

"Meski banyak kotoran, kinerja radiator sebagai komponen pendinginan mesin enggak terganggu. Diminimalisir dengan adanya kawat kasa,” yakinnya.

Mudah nih ditiru! (motor.otomotifnet.com)

Max Powersport: 081578728800


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa