Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Raiser Setang Yamaha X-Ride, Ada Dua Macam

billy - Selasa, 31 Desember 2013 | 10:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Depok - Event Extreme Ride Adventure Challenge (X-Race) di bukit Hambalang, Bogor beberapa waktu lalu, benar-benar jadi racun bagi pencinta adventure off-road. Itu terbukti, semakin banyak saja Yamaha X-Ride yang dipakai oleh pehobi bertualang di alam bebas.

Ubahan pada X-Ride juga banyak ragamnya, agar pas mantab buat main tanah. Dari yang mesinnya standar saja sampai yang cukup ekstrem.

Racikan mesin boleh berbeda, tapi ada satu ubahan yang sama antara pengguna X-Ride satu dengan lainnya. “Untuk main adventure off-road, wajib pakai setang lebar. Supaya handling-nya bisa lebih agresif,” kata Indra penyuka adventure off-road yang juga joki tim Jelajah Tanah Air (Jelata).



1. Bukannya enggak boleh pakai setang standar untuk main tanah. Tapi dengan part bawaan pabrik tersebut, handling X-Ride dianggap kurang agresif.

2. Urusan pemasangan setang lebar, mesti berikut raiser-nya. Part yang satu ini pilihannya ada yang tinggi dan rendah.

3. Raiser dengan tipe rendah, pas untuk joki yang tinggi badannya di bawah 170 cm. “Selain itu, raiser pendek juga enak buat trek yang mayoritas tanjakan,” papar Indra.

4. Untuk raiser yang lebih tinggi, pas dengan joki yang punya tinggi badan 170 cm ke atas. Kontur trek yang kebanyakan turunan dan berbatu, lebih enak dilibas dengan X-Ride yang mengaplikasi setang lebar dengan raiser tinggi. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa