Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Pentil Ban Tubeless Aftermarket, Dongkrak Gengsi!

billy - Kamis, 21 November 2013 | 09:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tampilan warna-warni dengan bobot sangat ringan, yang lurus versi biasa dari besi dan murah
Jakarta - Pentil walaupun kecil tapi jadi salah satu komponen penting di motor. Tak hanya fungsinya sebagai pintu keluar-masuk udara ke ban, tapi ternyata jadi salah satu penunjang tampilan. “Kelihatannya kecil, tapi menyumbang detail yang perfect,” buka Tomi Bramudia, dari Ngayun Speed.

Makanya jangan heran motor modifikasi kebanyakan ganti pentil aftermarket. “Karena nambah gaya dan gengsi,” lanjut Tomi yang beralamat di Jl. Arteri Kelapa Dua No. 88 Kebon Jeruk, Jakbar.

No caption
No credit
No caption

Ujungnya menghadap ke samping, jadi mudah saat isi angin terutama pemakai cakram lebar
Paling sering dipakai setidaknya ada 2 merek, “Ada KTC dan Ariete,” ujar Steven Lay, juragan Layz Motor yang bengkelnya bersebelahan dengan Tomi. Secara tampilan memang keren dengan kelir warna-warni, “Bobot juga enteng, bahan aluminium,” lanjutnya.

“Kualitas juga terjamin, tiap pasang enggak pernah bocor. Malah kalau Ariete dipindah ke pelek lain pun masih tetap aman,” imbuh Steven.


 Mahal tapi kualitas terjamin termasuk karetnya, enggak mudah bocor. Ariete ada yang khusus pelek Marchesini, diameter yang ke pelek lebih kecil dan lebih mahal
Enggak hanya keren, saat terpasang juga memudahkan saat harus isi angin, karena bentuknya yang bengkok, sehingga ujung penting jadi ke arah samping. “Sangat berguna terutama bagi yang pakai cakram lebar,” kata Tito Jang dari Jiester Moto Modification Shop.

Namun jangan heran jika menebusnya cukup mahal, “KTC kisaran Rp 200-250 ribu per pasang, Ariete Rp 325-350 ribu,” terang Tito. Beda jauh dengan pentil tubeless biasa yang cuma Rp 15 ribuan. Mau lihat tampangnya? Nih! (motor.otomotifnet.com) 



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa