Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Juice Box Two Brothers, Pas Untuk Ninja 250 Injeksi

Dimas Pradopo - Kamis, 21 Maret 2013 | 13:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Menjamurnya motor injeksi tak lepas dari perangkat piggyback. Piggyback memilliki fungsi memanipulasi data ke Electronic Contol Unit alias ECU untuk mengubah input sensor sehingga dapat mengatur ulang suplai bahan bakar ke ruang bakar.

Salah satu merek piggyback yang cukup terkenal adalah Juice Box keluaran Two Brothers asal Amerika Serikat. Merek yang juga dikenal sebagai produsen knalpot ini membuat piggyback yang diperuntukkan bagi Ninja 250 injeksi dan CBR 250R.

Selain bisa mengubah settingan suplai bahan bakar, mapping yang sudah dibuat juga bisa disimpan. Totalnya ada 10 mapping yang bisa disimpan oleh sang tuner. Nantinya pengendara tinggal memilih mapping yang yang pas.

Cara memindahkan mapping yang satu ke yang lain cukup mudah, tidak perlu colok ke laptop. Tinggal gunakan konsol yang telah disediakan. Putar tombol di sebelah kiri dengan obeng min berukuran kecil.

Di sebelah tombol mapping, juga ada tiga tombol lain, yang berfungsi menambah pasokan bahan bakar di putaran mesin bawah, tengah dan atas. Caranya serupa yakni tinggal putar pakai obeng min kecil.

“Piggyback Juice Box ini keluaran Two Brother sehingga cocok bila dipasang dengan knalpot buatan Two Brothers juga. Settingannya udah pas,“ jelas Steven Lay, pemilik Layz Motor. Tapi kalau mau dikawinkan dengan knalpot merek lain masih bisa kok.

“Harga piggyback Juice Box ini Rp 3,5 juta, pastinya ada di toko saya “ tutup Steven, yang bisa dikontak di 0817 4838 353 atau datang langsung saja ke tokonya di Jl. Arteri Kelapa Dua no 90 E, Jakarta Barat ini. (motorplus-online.com )


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa