Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

10 Skutik Terlaris, BeAT FI dan Vario Techno 125 Mendominasi

Dimas Pradopo - Senin, 20 Januari 2014 | 14:35 WIB
Penjualan skutik 2013
Dok. Otomotifnet
Penjualan skutik 2013
Jakarta - Lanjut lagi, kali ini saatnya melihat skutik paling laris di Indonesia berdasarkan data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indoneia (AISI) pada periode 2013. Oiya, sebelumnya perlu diketahui bahwa ini adalah segmen dengan jumlah penjualan paling tinggi di
Indonesia.

Dari sumbangan empat merek anggota AISI yang memasarkan skutik, ada Honda, Yamaha, Suzuki dan TVS saja jumlahnya sudah mencapai 4.897.668 unit atau sekitar 63 persen dari total penjualan sepeda motor nasional.

Rajanya tentu Honda, penjualan skutik Honda sepanjang 2013 mencapai 3.421.684 unit. Dua model yang paling laris adalah BeAT FI dan Vario Techno 125. Keduanya terjual lebih dari 1 juta unit dalam 1 tahun. Bahkan BeAT FI mampu terjual hingga 1,8 juta unit.

Yamaha ada di posisi kedua dengan total penjualan mencapai 1.388.896 unit. Sumbangan tertinggi justru datang dari Soul GT. Kontribusi yang secara jumlah tidak jauh berbeda juga datang dari Mio J dan Mio GT. Menariknya, X-Ride yang baru dilaunching sejak bulan April 2013 mampu masuk 10 besar.

Penjualan skutik 2013
Dok. Otomotifnet
Penjualan skutik 2013
Sedang diantara line up model skutik Suzuki, hanya Nex 110 yang masuk peringkat ke 10 dengan total penjualan 64.240 unit. Sedang TVS dengan Dazz-nya masih belum bisa banyak bicara.

Bagaimana di tahun 2014...? Tampaknya market share 60 persen masih akan dipegang skutik. Pasalnya tahun ini akan ada beberapa skutik baru yang diluncurkan seperti Mio Fino FI dan Vario CW yang juga akan mengusung teknologi FI.

Bakal tetap seru! (motor.otomotifnet.com)  

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa