Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wakil Indonesia Memukau di Hari Pertama Safety Japan Instructors Competition

Dimas Pradopo - Kamis, 25 September 2014 | 15:41 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Nagoya - Wakil Indonesia Aldea Henry dan Adi Sucipto tampil mengesankan dalam ajang "The 15th Safety Japan Instructors Competition 2014" di sirkuit Suzuka, Jepang hari ini (25/9) setelah menyelesaikan dua rintangan. Bahkan Adi mendominasi di kedua cabang.

Turun di braking test, Adi dengan Honda Grom atau MSX 125 mencatat jarak pengereman terpendek yaitu 14,01 meter dari hasil pengulangan. Karena ketika tampil pertama yang mengukir waktu 15,6 tidak sah karena alat perekam kecepatan tidak bekerja benar.

Peluang terbesar menang ada pada Adi. Setelah di braking, di ajang slalom ia tercepat dengan waktu 1 menit 10 detik. Ia unggul atas dua pesaingnya dari India lebih dari 4 detik.

Sementara Aldea yang turun dengan motor sport 400cc, di braking test menjadi yang tercepat dengan jarak 17,7 meter. "Saya mengembangkan kecepatan di 63,5 km/jam," ujar Aldea.


Sukses di Braking, Aldea mencoba di slalom course. Tampil di kelompok kedua, ia mengukir waktu 1 menit 10,153 detik. Di luar dugaan, kompetitor di kelompok kedua memiliki skill cukup baik. Buktinya, tercepat dari Vietnam dengan waktu 1 menit 04,02 diikuti dari Thailand 1 menit 04,08.

"Ban depan saya sempat merosot sehingga ketika putar balik kecepatan sudah pelan," terang Aldea. Lagi pula, lanjutnya, dirinya baru pertama kali naik motor 400 cc.

Tapi, peluang Aldea masih terbuka lebar esok hari di rintangan keseimbangan (narrow plank). (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa