Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda 2SJ, Kode Nama untuk Brio SUV

Selasa, 9 Juni 2015 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption


New Delhi - Honda Brio SUV, yang sering diberitakan OTOMOTIFNET akhirnya mulai muncul ke permukaan. Pumya kode nama Honda 2SJ, dikabarkan Zauba.com kalau Honda sudah mengimpor 3 unit Honda Brio SUV dari Thailand untuk diuji di India.

Seperti diberitakan sebelumnya, Honda Brio SUV akan berjenis crossover yang punya posisi dibawah Honda HR-V. Mobil ini sepertinya digarap di Thailand dan kemungkinan menggunakan mesin berkapastas 1.5 liter.

Banyak spekulasi soal sosok Honda Brio SUV ini. Meski posisinya dibawah Honda HR-V (kapasitas 5 penumpang), ada kabar kalau Honda Brio SUV justru berkapasitas 7 penumpang. Bisa jadi, ini adalah sosok Honda Mobilio yang disulap jadi SUV.

Namun, Honda dikabarkan akan membuat ulang desain interiornya, agar tidak terkesan sekedar menjiplak, seperti interior Honda Mobilio yang mirip dengan interior Honda Brio. Beberapa desain dan material akan ditingkatkan sehingga terkesan mewah.

Diameter roda tentu saja akan dibuat lebih besar, dengan ground clearence yang juga disesuaikan dengan postur sebuah SUV, pun begitu dengan aksesori penunjangnya seperti over fender pada keempat rodanya. Namun, dengan bodi yang lebih tinggi, wajah depan Honda Brio atau Mobilio tidak akan kita temukan.

Honda harus mendesain ulang wajah depan Honda Brio SUV ini, agar sesuai dengan tubuh jangkungnya nanti. Kabarnya, Honda Brio SUV baru akan muncul awal tahun depan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa