Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rahasia Fitur 4WD All New Navara NP300 Sang Penakluk Tanah Rencong

Selasa, 26 Mei 2015 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Aceh - Ekspedisi ke Tanah Rencong, baru saja dituntaskan All New Navara NP300 setelah menginjak medan ektrem, dengan fitur dan teknologi yang dibekalinya. All New Navara NP300 transmisi manual sangat mudah untuk melewati unsur tanjakan terjal, turuanan tajam dalam permukaan bebatuan.

Nah, fitur yang dimanfaatkan terdapat didalam kabin Hill Descent Control (HDC) pada konsol tengah, disampingnya knop two Wheel Drive (2WD) dan four Wheel Drive (4WD) menjadi 2 pilihan yakni four high (4H) dan four Low (4LO), serta Traction Control System (TCS).

Saat melibas medan ekstrem seperti turunan tajam penuh dengan batu, dan terjalnya tanjakan. Pertama yang perlu diperhatikan fitur 2WD dan 4WD. Cara menggunakanya cukup berhentikan kendaraan untuk memindahkan 2WD ke 4WD dengan diputar pada knop.

Pasalnya, pilihan four wheel drive memang sangat membantu dengan dua indikatornya 4H dan 4LO. Yah, 4H atau four-high ternyata sangat konstan menjaga pergerakan keempat roda, dalam kondisi jalanan yang tidak terlalu ekstrem tapi cukup menantang. 

Wah, jika medan ekstrem layaknya off-road di alam liar gimana? Tenang masih ada pilihan 4LO atau four-low yang akan menjaga keempat puataran roda jadi lebih berat yang akan menjaga All New Navara NP300 tetap stabil. 

Jika menggunakan 4LO sudah enggak perlu lagi menekan tombol HDC untuk melewati tikungan yang sangat menurun tajam dengan partikel bebatuan.

Transmisi manual mempunyai crawl ratio 4,685 x 2,717 x 3,692 jadi jika ditotalkan 46,996:1 dan dapat dibulatkan menjadi 47:1, dengan perhitungan ratio ini All New Nissan Navara NP300 menjadi penakluk di Tanah Rencong dengan medan yang ekstrem. 
    
Ditambah dukungan mesin YD25DDTi kapasitas 2.488 cc yang mampu menyemburkan tenaga 163 dk dan 143 nm torsi maksimum. (mobil.otomotifnet.com)  

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa