Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

95 Persen Komponen BMW i-Series Bisa Didaur Ulang

Selasa, 12 Mei 2015 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Selain canggih, komponen mobil generasi terbaru BMW i-Series ternyata bisa didaur ulang. Bahkan, sampai 95 persen lho, yang artinya hampir semua bagian mobil bisa digunakan kembali untuk membuat hal baru lainnya.

Daur ulang komponen mobil BMW i-Series dimungkinkan karena penggunaan material baru dari penelitian khusus. Kokpitnya saja menggunakan bahan Carbon Fiber Reinforced Polymer (CFRP) dan sasisnya dibuat dari bahan aluminium.

Bahkan, untuk baterai diklaim BMW bisa lagi digunakan untuk menjadi sumber energi bagi fasilitas umum semisal lampu jalan. BMW mengatakan, untuk saat ini komponen BMW i-Series tersebut bisa digunakan lagi untuk kepentingan pabrik.

Para teknisi BMW bisa dengan mudah membongkar satu persatu dari komponen BMW i-Series, mulai dari pintu, kap mesin, plat pelindung mesin, setir sampai airbags, untuk kemudian diproses ulang menjadi lembaran material baru yang bisa digunakan untuk kebutuhan produksi mobil-mobil BMW selanjutnya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa