Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Turbo Jadi Standar dari Mesin Honda Civic

Rabu, 18 Maret 2015 | 09:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Ohio - Honda terus mencari cara agar Honda Civic bisa tetap ngebut tapi konsumsi bahan bakarnya irit. Salah satu caranya, melengkapi mesinnya dengan sokongan turbocharger. Menariknya, kabar terbaru menyebut kalau mesin turbo akan menjadi standar Honda Civic.

Head of Research and Development Honda, Yoshiharu Yamamoto mengungkapkan, nantinya bakal ada penyesuaian ukuran dan performa dari turbocharger itu sendiri, yang disesuaikan dengan spesifikasi mesin Honda Civic.

Prediksinya, Honda Civic bermesin 1.5 liter akan disokong turbocharger sebagai fitur standar, meski Honda tetap akan menyuguhkan mesin tanpa turbo untuk Honda Civic. Sayang belum disebutkan kapan Honda akan mulai menerapkan rencananya ini. 

Namun, pasar Amerika diyakini menjadi incaran Honda untuk memasarkan Civic turbo sebagai standar. Apalagi setelah ada kabar kalau Honda Amerika dijadwalkan untuk memulai produksi mesin turbocharged 1.5-liter empat silinder terbaru pada kuartal keempat tahun 2015 ini.

Sementara untuk mesin yang lebih besar, yakni berkapasitas 2.0 liter turbocharger yang sudah mengusung teknologi EarthDreams Honda, pada sosok Honda Civic Type R yang terpajang di Geneva Motor Show 2015. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa