Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Hyundai Tucson Sedia 4 Pilihan Mesin dan Upgrade Fitur Safety

Rabu, 18 Februari 2015 | 10:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Geneva - Hyundai sedang bersiap untuk memunculkan penyegaran terbarunya terhadap SUV Hyundai Tucson. Pameran Geneva Motor Show bulan depan akan menjadi tempat mendebutnya. Seperti apa ubahan yang ditawarkan?

Hyundai Tucson baru mendapat lampu LED dan sejumlah fitur keselamatan. SUV ini berukuran panjang 4.475 mm, lebar 1.850 mm lebar, dan tinggi 1.645 mm dan wheelbase 2.670 mm. Kapasitas bagasi 513 liter dengan semua kursi tidak dilipat. 

Hyundai New Tucson untuk pasar Eropa akan diproduksi di pabrik Hyundai di Republik Ceko. Penjualan di Eropa diumumkan untuk memulai pada semester kedua tahun ini, sebagaimana dilansir Indianautosblog hari ini (18/2).

Paling menarik, kini Hyundai menawarkan Tucson baru dengan dua mesin bensin dan dua mesin diesel. Mesin 1.6-liter GDI membuat tenaga 135 Dk dan dipasangkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Kemudian mesin 1.6-liter T-GDI menawarkan tenaga 176 Dk dengan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi dual-clutch 7-kecepatan.

Sedangkan untuk mesin diesel, mesin tersedia dengan kapasitas 1,7-liter bertenaga 115 DK dengan transmisi manual 6 percepatan, dan akhirnya mesin diesel 2.0-liter tersedia untuk negara-negara global, termasuk Indonesia, yang punya tenaga 136 Dk dan 184 Dk dipasangkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 6 percepatan. Semua mesin memenuhi standar emisi Euro6.

Hyundai juga mengatakan telah menaikkan fitur keselamatan dari Tucson baru. Ada fitur Autonomous Emergency Braking system dengan tiga mode operasi: pejalan kaki, kota dan antar kota. Kemudian Lane Keeping Assist System, Rear Traffic Cross Alert system yang menggunakan radar untuk memindai area 180 derajat di belakang kendaraan.

Fitur seperti Blind Spot Detection, Speed Limit Information Function, Active Bonnet System, ventilasi AC, kursi pemanas, tailgate power, parking assist, sistem navigasi baru, juga menjadi sejumlah fitur baru andalan New Hyundai Tucson. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa