Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

DKW Electric Van Tahun 1956 Dihidupkan Lagi

Senin, 26 Januari 2015 | 15:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Munich - Audi mencoba menawarkan nostalgia terhadap produk lawasnya. Bahkan, benar-benar lawas. Masih ingat DKW? Merek yang merupakan cikal bakal merek Audi ini sempat punya DKW Van yang bertenaga listrik. Nah, itu mau dihidupkan lagi.

Dilansir Carscoop hari ini (26/1) Audi merestorasi ulang secara keseluruhan dari DKW Van ini, yang sempat dilahirkan tahun 1956 yang saat itu disebut Schnellaster Kastenwagen, yang secara kasar diterjemahkan menjadi Rapid Transit Panel Van.

Secara tampang, kalau mobil listrik saat ini identik dengan tampang futuristik, maka DKW tampil berbeda dengan desain klasiknya yang khas. Mulai dari lampu utama serba membulat, juga pelek kaleng khas. 

Van ini didukung mesin dua stroke berkonfigurasi 3 silinder dengan kapasitas 896 cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 42 Dk. Namun, DKW juga menawarkan versi listrik sebanyak 100 unit saja dan sampai hari ini hanya tersisa dua unit.

Restorasinya berjalan sukses. Van listrik DKW ini juga jadi kinclong lagi. Bisa berjalan juga, meski tenaga yang dihasilkan motor listriknya hanya 7 Dk dengan kecepatan tertinggi 40 km perjam. Jangkauan listriknya sendiri sekitar 80 km. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa