Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diam-diam Honda Sudah Punya Platform Mobil Murah LCGC 7 Penumpang

Jumat, 16 Januari 2015 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Bandung - Datsun sudah lebih dulu sebagai pionirnya mobil murah LCGC tujuh penumpang pada sosok Datsun GO+ Panca. Suzuki pun sempat memajang Karimun Wagon R tujuh penumpang. Daihatsu juga dikabarkan sedang menyiapkan. Bagaimana dengan Honda?

"Masih tahap pembelajaran. Platform-nya bisa pakai yang ada. Membangun platform itu paling sudah, perlu investasi segala macam, tapi kita sudah punya," ungkap Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Sayangnya, Jonfis belum mau menjelaskan lebih detail platform seperti apa yang akan digunakan untuk mobil murah Honda yang berkapasitas tujuh penumpang tersebut. Ada kemungkinan sebuah platform yang benar-benar baru, atau bisa saja mengembangkan dari yang sudah ada.

Kalau melihat Honda Brio saja bisa disulap menjadi Honda Mobilio, maka bukan hal yang tidak mungkin untuk menggunakan platform yang sama untuk membuat mobil semacam Honda Mobilio, namun versi paket hematnya.

Trus kapan pak kira-kira bakal dihadirkan? "Belum bisa saya pastikan. Kita juga akan terus melihat momentum yang tepat!," tutup Jonfis. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa