Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda HR-V 1.5E 2015, Boys Toys

Otomotifnet - Jumat, 22 Mei 2015 | 18:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 

Namanya sayang anak, Wildan juga diberi kebebasan memodifikasi Car of The Year OTOMOTIF Award 2015 ini selama masih bisa dipakai harian ke sekolah


Jakarta -Setiap anak di hari ulang tahunnya pasti mengharapkan kado yang spesial. Begitu juga dengan Wildan Rizqi Alanda ketika ulang tahun ke-14 beberapa waktu lalu. “Enggak disangka ternyata ayah saya menghadiahkan Honda HR-V ini,” ujar Wildan yang masih duduk di bangku SMP dengan mata berbinar.

No caption
No credit
No caption

Gril Mugen tetap dibiarkan berwarna putih


Senang? Tentu saja. Langkah pertama Wildan adalah memesan add-on body kit khusus HR-V di dealer tempat ayahnya membeli. “Saya pesan add-on berikut gril Mugen juga, biar senada,” ujar Wildan lagi. Namun agar terlihat sangar, add-on ini dicat warna gelap. “Sengaja dicat hitam doff, jadi ada permainan warna, enggak putih flat saja gitu, tapi grilnya tetap putih,” tukas pemukim di kawasan BSD ini.

No caption
No credit
No caption

Pelek 20 inci lebar 8,5+9,5 inci masih aman untuk harian


Memang benar yang dilakukan Wildan, SUV ini jadi terlihat lebih sangar tapi masih terlihat sporty. Apalagi, bakal lebih keren kalau peleknya diganti. Nah, soal pelek Wildan beruntung karena ayahnya adalah regular customer di Permaisuri Ban BSD. Di gerai khusus pelek-pelek berkelas ini, Wildan dan ayahnya dibantu oleh Sukmono, punggawa Permaisuri Ban BSD, untuk memilih pelek yang cocok.

No caption
No credit
No caption

Sementara add-on Mugen sengaja dicat hitam doff agar terlihat sangar


Menurut Mono, sapaan akrabnya, “HR-V itu kelihatan keren kalau pakai pelek diameter 19 inci ke atas, 20 inci juga masih aman, offset-nya +45,” jelasnya. Lebarnya, Mono masih menyanggupi memasang pelek dengan lebar hingga 9,5 inci di bagian belakang.

No caption
No credit
No caption

HR-V ini setia menemani Wildan setiap hari ke sekolah


Setelah mencoba beberapa pilihan, akhirnya sang ayah memilih Generic GV 011 dengan model multi-spoke berwarna gun metal. Pelek ini berukuran 20 inci dengan lebar 8,5+9,5 inci, kemudian dibalut ban Achilles Desert Hawk ukuran 245/40R20. “Sengaja memang pilih profil ban yang agak tebal supaya aman dan enggak terlalu tipis,” ungkap Mono lagi.

Sayang interior belum mendapat sentuhan


Namun suspensinya, Wildan memilih per dan sokbreker standar bawaan HR-V. “Jalanan dekat sekolah masih kurang mulus, ngeri ah kalau diceperin, hehehe,” tukas Wildan yang bersekolah di BSD. Sudah bisa nyetir sendiri? “Sudah dong, tapi sehari-hari masih sama sopir sih,” serunya. Hati-hati ya bro!• (otomotifnet.com)


Plus:
- Padu padan aksesori cukup bagus

Minus:
- Interior dan mesin belum kena sentuhan

Data Modifikasi:
Add-on bodykit Mugen, pelek Generic GV 011 20x8,5+9,5 inci, ban Achilles Desert Hawk 245/40R20



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa