Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Honda Jazz RS CVT 2015, Mugen Satu-satunya di Indonesia

Otomotifnet - Minggu, 22 Maret 2015 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pemilik Honda Jazz biasanya generasi muda yang dinamis dan selalu up to date. Makanya Honda Prospect Motor (HPM) dan Honda Surabaya Centre (HSC) ‘berkolaborasi’ membuat satu-satunya All New Jazz di Indonesia yang memakai ‘baju’ Mugen asli dari Jepang


Surabaya - Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat kalau All New Honda Jazz ini bisa dimodifikasi, karena memang salah satu sasarannya adalah anak muda yang hobinya memodifikasi. Ini akan semakin memperkuat kalau All New Jazz ini sangat mudah untuk dimodifikasi,” jelas Wendy Miharja, General Manager HSC.

No caption
No credit
No caption

Pelek Mugen 17 inci palang delapannya minimalis tapi keren


Sebenarnya pabrikan Honda punya 2 tuner, yaitu Mugen dan Modulo. Lalu kenapa yang dipilih Mugen? “Karena desain body kit Mugen lebih simple dan berkarakter racing. Sementara desain Modulo lebih banyak lekukan,” terang Wendy lagi.

No caption
No credit
No caption

Mesin terkena sentuhan Mugen, terutama di tutup radiator, filter oli dan tutup lubang pengisian oli


Paling mencolok adalah penambahan aksen carbon di beberapa panel body kit dan pernak-pernik interior. Meskipun hanya add-on, tapi ini salah satu tanda tuner Mugen lebih fokus bermain di konsep racing look, dan tentunya lebih eye caching.

No caption
No credit
No caption

Sampai karpet pun dibawa langsung dari Jepang dengan jahitan benang merah


Pada desain bumper depan, bentuk lips bumper terlihat lebih mancung dibanding Mugen versi lama. Menyesuaikan desain gril All New Jazz baru yang sedikit lebih mancung. Tak hanya andalkan karbon, namun terdapat lampu DRL dan fog lamp pada bumper depan, keduanya sudah andalkan bohlam LED.

No caption
No credit
No caption

Ragam indikator tambahan di dasbor bikin kental aura racing di interior


Sedangkan bumper belakang, desainnya lebih membulat dan sudah dilengkapi dengan stop lamp ala mobil F1 pada bagian tengah bumper. Seperangkat spion kiri dan kanan juga berganti versi Mugen. Uniknya, tak hanya andalkan bahan karbon, pada kaca spion terdapat lampu LED mungil yang akan menyala saat lampu sein dihidupkan.

No caption
No credit
No caption

Uniknya di spion berlapis karbon ini, terdapat lampu sein terintegrasi


Pelek sudah pasti ganti, Mugen 17 inci dengan desain palang 8 yang sporti. Lengkap berikut mur rodanya. Nah saat difoto, unit ini sudah menggunakan rem cross-drilled dengan suspensi coilover. Namun untuk versi akan diserahterima ke konsumen, sayangnya part ini tidak termasuk.

No caption
No credit
No caption

Jok semi bucket Mugen, erat memegang badan saat belok kencang


Tak hanya andalkan eksterior berlapis karbon. Interior pun sudah terbilang full Mugen. Paling kentara, lihat saja 2 buah jok semi bucket di depan. Lalu, ragam indikator tambahan yang terletak di tengah. Menguatkan kalau hatchback ini layak dijadikan andalan untuk berpacu.

No caption
No credit
No caption

Deretan lampu LED untuk DRL di depan bikin tampilannya lebih meriah


Nah bagi yang berminat, All New Jazz RS Mugen yang dipajang di dealer Honda Surabaya Centre ini bisa dibeli dengan harga Rp 341,250 juta. Tapi mesti menunggu pesanan berikutnya, karena unit yang ini sudah ada pemiliknya.

Tampang belakang sangat sporty, spoiler besar berikut knalpot Mugen bikin keluaran suara lebih sangar


Atau kalau yang ingin beli body kit Mugen saja juga bisa. Tapi harus sabar menunggu. “Pasalnya, barang kita pesan dari Jepang langsung. Bisa memakan waktu 1-2 bulan untuk indennya,” kata Wendy. • (otomotifnet.com)



Data modifikasi

Front Aero Bumper , Aero Illumination, LED Fog Light, LED Fog Light Attach, Side Spoiler, RR Under Spoiler, Sports Grille, Ventilated Visor, Sports Silencer, Oil Element, Radiator Cap, Oil Filler Cap, 17 inch Mugen Wheels, Wheel Nut, Wheel Lock Nut, Sports Mat, Sports Luggage Mat, Assist Meter, Scarf Plate, Semi Bucket Seat Set, Mugen LED Mirror , Number Plate Bolt, Mugen Logo Emblem, Bridgestone Tire 



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa