Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Hummer H3 2013, Tetap Maksimal Meski Belum Jadi

Minggu, 9 November 2014 | 14:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Memiliki mobil yang gagah tak lantas membuat Patra Dimas langsung berpuas hati. Beberapa ubahan dilakukan supaya Hummer H3 keluaran 2013 miliknya tampil berbeda.

Namun Patra tidak memilih tampilan garang, pilihannya justru membuat lebih elegan. Sebab itu, mantan pembalap road race di tim Yamaha ini memilih aksesori bernuansa krom. "Jadi terlihat lebih enak dipandang. Tidak membosankan," sebut Direktur Utama PT Patra Mandiri Perdana ini.

No caption
No credit
No caption


Paling utama, pelek keluaran Balistik dengan ukuran 20 inci serta roda Toyo Open Country berukuran 33x12,50 inci dipakai sebagai ‘sepatu'. Sengaja dipilih pelek ini karena menyesuaikan dengan modifikasi pada interior. Bulatan-bulatan dengan nuansa krom pada ujung spoke pelek seperti juga manik-manik yang terdapat pada interior.

Interior tentu dibuat lebih menarik. Seluruh bahan jok diganti dengan kulit Nappa keluaran Wollsdorf. Semakin terlihat mewah dan elegan karena diimbuhi aksesori Swarovski dan crown gold keluaran Anjuny. Menurut Patra, merek Anjuny ini sudah mulai digemari pada beberapa modifikator interior.

No caption
No credit
No caption


Kehangatan serta kelembutan dari bahan tersebut juga berkat model jok yang sudah berubah. Ingin layaknya bersantai di rumah, pria berusia 23 tahun ini membuat jok dengan desain sofa. Sehingga pada jok tengah bernuansa gelembung di bagian alas duduknya. Pekerjaan interior ini diserahkan pada Vertue Corp & autocube wood panel, Jakarta.



Menunjang kenyamanan, pada head rest ditempatkan monitor. Maksudnya supaya bisa menonton film atau bermain consol game kala jenuh. Maklum, pemukim daerah Bekasi Barat ini belum berkeluarga sehingga monitor dan game masih untuk kepentingan sendiri.

Menurut Patra, modifikasi yang dilakukan ini belum sepenuhnya selesai. "Masih ada agenda lainnya. Seperti mengubah plafon dan penggantian pelek lebih besar dengan ukuran 26 inci," jelas pria yang sedang menunggu pesanan supercar-nya datang.

Meski belum jadi seutuhnya, tapi modifikasi tetap maksimal. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa