Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Civic Ferio Red Candy, Biar Ngejreng!

Sabtu, 23 Agustus 2014 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Tadinya enggak niat mau pakai Civic. Ehh, akhirnya malah keasyikan modifikasi

Awalnya, Yotto Boentoro berniat membeli Mercedes-Benz-Class dengan kode bodi W202. “Tiba-tiba saja ada saudara nawarin Honda Civic Ferio punya dia. Karena harganya cocok, akhirnya saya beli, hehehe,” kekeh Yotto.

Padahal, hingga Ferio ini berpindah tangan, Yotto masih belum ada bayangan mau dimodifikasi seperti apa. Setelah berkonsultasi dengan teman-temannya di klub Nozzle. Akhirnya diputuskan untuk mengecat ulang dengan warna red candy.

No caption
No credit
No caption

-Interior cukup andalkan jok bucket Recaro, tunggu next project ya bro...
-Aplikasi camber kit bikin tampilan bibir pelek dengan bibir fender lebih harmonis

“Tampil ngejreng sekalian saja, biar jadi hits lagi cat candy,” bilangnya. Mengambil cat red candy dari pabrikan Colorking dan vernis dari Sikkens, Ferio Yotto pun langsung tampil beda.

“Red candy ini ada Xyrallic Gold-nya, hasilnya warnanya agak merah kekuningan,” jelas pria yang hobi memotret ini. Tak lupa Yotto langsung menambahkan add-on dan side skirt OEM Honda Civic Type-R untuk mempercantik tampilan bodi. “Yang belakang belum dapat nih,” keluhnya.

No caption
No credit
No caption

Beaks bar dan ASR bar bikin handling lebih rigid dan presisi

Untuk pelek, Yotto memasang Work VS orisinal diameter 17 inci dengan lebar belang 9 dan 10 inci. Pelek yang terbilang jarang terlihat ini, dibalut ban Accelera 195/40R17 depan dan 205/40R17 belakang. “Biar bannya bisa nyelup di dalam sepatbor pas diceperin,” tukas pemilik usaha garmen ini.

Lebih maksimal lagi, Yotto berniat tampil ceper. Alhasil, dipasang DGR bolt-on coilover berikut camber kit. Yotto juga menambahkan Beaks bar gold, ASR bar gold dan Skunk-Skunk gold di bagian suspensi agar lebih rigid dan stabil. “Fungsinya mirip kayak strut bar, tapi lebih presisi,” bilangnya. Namun, pemasangan ketiga parts tadi membuat Yotto harus mengeset ulang suspensinya. Hasilnya, tak salah kalau bibir pelek terlihat sangat mepet dengan bibir sepatbor.


Tampangnya jadi lebih eye catcing berkat pilihan warna red candy plus xyrallic gold

Masuk ke ruang mesin, Yotto cukup memasang open filter Apex-i bolt-on dan custom piping muffler berikut muffler Scott untuk meningkatkan performanya. Sedangkan di interior, belum banyak ubahan yang dilakukan. “Baru ganti jok bucket Zeus saja, lainnya belum datang,” ujarnya.

Next project, Yotto ingin memasang add-on belakang, ducktail dan sunroof juga interiornya. Ditunggu ya bro!(mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa