Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Jerman dengan Lampu American Style

Senin, 17 Maret 2014 | 16:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakata - Meski di garasi rumah sudah tersimpan Mercedes-Benz W210 alias Mercy New Eyes, Donny masih merasa kurang puas hanya punya satu sedan asal Jerman itu. Untuk koleksi keduanya dipilih varian W124 yang dikenal dengan Mercy Boxer karena terbilang istimewa.  

“Dapat versi built-up, bermesin besar, electric sun roof dan jok kulit 2+2,” bangga Donny. Tak heran, bila 'piaraannya' ini, jadi incaran pecinta Boxer. Mengusung label Sportline, varian 300E yang terlahir 24-valves ini, memang layak dikoleksi.

No caption
No credit
No caption

American style

Belum lagi puas membahas mesin, interior dan eksterior pun berbeda. “Paling senang dengan interior full leather yang masih dalam kondisi apik, khususnya jok belakang yang terpisah hanya untuk 2 orang dewasa,” jelas Donny. Itu sebabnya disebut 2+2 seater.

No caption
No credit
No caption
Bicara eksterior, sunroof elektrik yang asli kaleng alias pelat bodi menandakan ‘atap geser’ masih asli bawaan pabrik. “Eksterior lain yang patut dibanggakan adalah lampu American style, lengkap dengan wipernya,” kekeh Donny yang juga pengurus NECI (New Eyes Club Indonesia).

Itu pula sebabnya Donny tak mau berlebihan. Cukup bermain pelek Carlsson RS ‘matahari’ dan suspensi coilover spring produk KW (Jerman). Di zamannya, pelek Carlsson RS memiliki pamor setara dengan BBS atau Brabus. 

No caption
No credit
No caption

Oh iya, bicara trend ’90-an saat Boxer berjaya, sound system menjadi keharusan. Buat JJS (jalan-jalan sore) sepanjang LM (Lintas Melawai) Kebayoran Baru, kalau car audio masih standar, berarti belum gaul gaya 'anak selatan'. 


Alasan paling tepat mengembalikan memori semasa sekolah, dengan memasang power amplifier merek Performa Competition dan Metallic 1100 untuk menghidupkan 2 sub-woofer JBL 12 inci. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa