Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Robot Asimo dan Samurai Menjelma di Civic Ini

Senin, 3 Maret 2014 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sebagai desainer, tentu saja Yohanes Auri dituntut untuk selalu memiliki ide-ide brilian. Baik untuk pekerjaannya sendiri dan juga hobinya. Sekarang, pria yang baru saja merayakan ulang tahun ke 29 ini menciptakan sebuah tokoh khayalan sendiri.

"Gue menamai tokoh ini Asimurai. Gabungan antara robot Honda bernama Asimo dan legenda samurai Jepang," ujar Auri, panggilan akrabnya. Idenya ini lantas direalisasikan lewat permainan temporary tattoo alias cutting sticker. Untuk pengerjaannya diserahkan ke bengkel spesialis stiker Wiens di bilangan Jl. Panjang, Jakbar.

No caption
No credit
No caption


Tentu saja sebelum membuat temporary tattoo tersebut, diperlukan modifikasi eksterior untuk membuat Civic generasi 8 tampil lebih eye catching. Kap mesin dan bagasi wajib menggunakan bahan serat karbon, sedangkan bodi kit cukup dengan menggunakan fiber glass. Tidak lupa wing model Type R juga dilapis serat karbon.

No caption
No credit
No caption


Bagian interior sangat dominan warna merah, mulai dari jok, plafon, door trim serta sun visor. Hanya bahannya dibuat berbeda agar tidak monoton. Sepasang jok Bride Low Max dijamin dapat memeluk badan dengan sempurna.

No caption
No credit
No caption



Agar serasi, pembungkus door trim menggunakan bahan Bride. Sedangkan plafon mempercayakan bahan pembungkus jok Recaro, dan sun visor-nya menggunakan bahan suede. "Karena jok Bride menggunakan bahan serat karbon untuk kerangkanya, sekalian saja panel-panel dasbor, setir dan power window dibuat dengan bahan yang sama," ujar pria yang juga mengkoleksi motor besar.

No caption
No credit
No caption


Bodi dan interior sudah keren, tidak mungkin menggunakan kaki-kaki standar pabrik. Hasilnya pasti akan terlihat lucu. Pelek Carving buatan Jepang yang sudah di-repaint terpasang agar tampil eye catching. Sementara untuk mereduksi ground clearance, Auri enggan dengan menggunakan per custom. Akhirnya aplikasi lowering kit merupakan pilihan yang terbaik. (Mobil.Otomotifnet.com)

Data Modifikasi :

Mesin
- K&N Open Filter Kit
- Downpipe Custom
- Remus Muffler

Eksterior

- ings+1 Body Kit
- Wing Type R Carbon
- Kap Mesin Karbon
- Bagasi Karbon
- Cutting Sticker Flux Design + Wiens
- Depo Headlight

Interior
- Jok Bride Low Max Karbon
- Takata Seatbelt
- Defi Indicator (Boost Meter, Vacuum, Water Temp)
- Pedal Mugen
- Panel Carbon (Dasbor, Power Window, Setir)
- Sun Visor Suede
- Re-trim Bride Fabric (Jok Belakang, Door Trim)
- Plafon Re-trim Recaro Fabric
- Karpet Mugen

Kaki-Kaki
- Lowering Kit Tein S Tech
- Pelek Carving Forged 18 Inci x 7,5 Inci
- Ban Depan Accelera 225/40 R18
- Ban Belakang Toyo Proxes 4 225/40 R18 - Mur Roda Rays ]


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa