Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CR-V Hasil Kreasi Anak SMP dari Medan

Jumat, 18 Oktober 2013 | 10:15 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Medan - Ternyata, di soal ide dan kreatif, anak-anak SMP tak bisa dipandang sebelah mata. Seperti yang diperlihatkan oleh Gilbert Widjaja, 13, dari Medan, Sumatera, dalam merancang modifikasi Honda CR-V 2013. SUV ini pemberian dari ortu sebagai hadiah ultahnya.

Memang, emosi dan gejolak jiwa sebagai 'bocah' masih kuat terpancar dari bodi mobil. Kombinasi, dominan kuning dipadu merah dan hitam mencerminkan gairah kekanak-kanakannya. Meski diakuinya, pilihan warna itu karena dirinya ingin tampil beda.

Tak ada terobosan dilakukan dalam merombak eksterior dan interior. Tapi, sekali lagi, keberanian Gilbert mengubah kedua pintu depan dari standar menjadi model gunting (gullwing) merupakan langkah berani. Kendati dirinya mengakui, "Enggak apa-apa sudah lama, tetap saya pakai karena suka."

Menariknya, perhatikan kap mesin dan gril. Dua bagian tersebut sengaja tidak dilaburi kuning atau merah. Karena, Gilbert menggantikannya dengan karbon kevlar, ringan tapi lebih kuat, sehingga membuat tampilan lebih gahar. Ditambah lagi, keempat roda sudah disematkan pelek 20 inci palang lima berwarna keemasan dibaluti ban Toyo 275/30R20.

No caption
No credit
No caption


Sangar di bodi, sama aja bohong kalau interiornya standar. Siapa sangka, ruang kabinnya sarat akan teknologi dan full entertaiment yang mengambil konsep "ruang disko", seperti diucapkan Gilbert.

Tak heran, ada LCD TV yang di sampingnya terdapat dua unit monitor kecil yang bisa dikapai untuk main game. Semakin terlihat eksotis dari sandaran bangku belakang terdapat laser berwarna hijau yang akan mengisi kabin.

Full entertaiment lainnya dari audio yang mengandalkan produk Domination, sementara head unit dipilih dari Alpine. Di sini, tak hanya kualitas suara yang diperhitungkan, tapi juga sampai penataan yang sudah full kosmetik.

Kesan sport yang kuat juga terpancang pada interior. Seperti kedua jok depan sudah semi-bucket. Trus, di ujung atas kiri dasbor terdapat dua panel intsrumen, dan setirnya bisa dilepas. (mobil.otomotifnet.com)



  

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa