Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Grand Vitara 2.0 2006, Pilot Project: ‘Klimis Minimalis

billy - Senin, 18 Maret 2013 | 10:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Apa yang dilakukan Rama Surya­nata Wijaya lumayan berani ketika memutuskan membuat bodi Suzuki Grand Vitara 2.0 lansiran 2006 ini tampak ‘membumi'. Kontras dengan kota minyak tempatnya tinggal, dimana lebih banyak berseliweran ragam SUV maupun D-Cab beroda raksasa.

"Mau incar (gaya) elegan, lagipula (ceper) jadi lebih berisi," senyumnya beralasan. Ini modifikasi pertama baginya alias pilot project, jadi dukungan dari teman-teman di komunitas A-Salvo Balikpapan turut andil memoles tampilan standarnya menjadi lebih fresh dan dinamis.
No caption
No credit
No caption

Sektor kaki-kaki didahulukan, makanya Rama berani menjejalkan lingkar pelek 22 inci berlabel Lowenhart asal Jepang. Karet bundar Toyo Proxes ukuran 265/35R22 membalut keempatnya. Aplikasinya tanpa kendala, namun bengkel Agus Per memainkan perannya meracik kombinasi ulir per milik Suzuki Baleno di depan dan Honda Accord di belakang.
No caption
No credit
No caption

Alhasil ketinggian bodi amblas hingga menyisakan celah satu jari saja antara bibir fender dan ban. Ruang roda pun dapat kesan penuh, apalagi desain pelek model dish menutup turut memberikan efek kekar.

Body kit meliputi bumper depan, side skirt dan belakang, rancangan bengkel Yuwansa modifikasi dan Hobbies Automodifikasi ini sukses terpasang. Aksen kelir silver pada rumah fog lamp dan gril turut dibubuhkan agar tidak terkesan monoton dari warna bodi asli hitam metalik bawaan.


"Klimis dan minimalis," puas lulusan Universitas Tri Dharma Balikpapan ini. Good job, Bro! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa