Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jazz 2011, Niatnya Ikutan Balap Beneran!

Jumat, 4 Januari 2013 | 17:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Modifikasi mobil bergaya racing memang jamak di Tanah Air. Namun, modifikasi pada Honda Jazz RS milik Bernard Constantin yang satu ini sedikit berbeda.

Pasalnya, niat pria berkacamata ini bukan sekedar untuk mengikuti kontes modifikasi. Melainkan juga ikutan balap Time Attack di sirkuit Sentul tahun ini.

Untuk memuaskan hasratnya, Bernard mendongkrak tenaga mesinnya dengan berbagai piranti balap. Sebut saja turbo bolt on dari Zage, blow off HKS, kopling Exedy, selang udara Billion, oil cooler Mishimoto USA dan hoses dari Samco.

No caption
No credit
No caption

“Pakai komponen balap plug and play buat Jazz tenaganya terdongkrak jadi 180 dk,” ungkapnya.

Mengimbangi rombakan pada mesin sektor handling juga diperkuat dengan coilover Tein, lower arm bar, rear stabilizer, strut bar yang semuanya dari Cusco. Sedangkan racing pilar bar dan strutbar dari J’s. Sementara ‘sepatu’ Jazz berkelir merah ini dibekali pelek SSR 16 inci karbon yang dilapis ban Advan Neova 205/50x16 inci. Tak ketinggalan, perangkat rem dari E-spec turut ditanam. 

Tak ingin tampil asal, bagian ekterior juga kena sentuh modifikasi. Terlihat dari aplikasi cutting stiker dengan livery balap. Serta bodi kit gado-gado dari Noblesse hybrid di belakang dan lips depan dari Takero’s. Semakin sangar, tersemat wing karbon dari Mugen dan airscoop karbon custom.


Di bagian kabin, tertanam roll bar custom 6 point, seatbelt Takat 4 point dan bucket seat Bride. Selain itu, pedal mugen, carbing passanger  plate, momo plate, setir Nardi 320 mm dan auto meter Defy.

Hmm, sudah siap balap nih. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa