Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Skyline Hakosuka, Rumus Awet Muda

Senin, 10 September 2012 | 13:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris – Sebagai mobil keluaran 1971, Nissan Skyline GT-R generasi pertama tentunya sudah berumur cukup lanjut. Namun bagi Alan Thomas di Inggris, mobil berusia lanjut ini justru menjadi ‘bahan’ modifikasi yang mampu memuaskan hasrat speedfreak-nya, sekaligus membuat mobil lebih awet muda.

Ya, ketimbang merestorasinya kebentuk asal, mobil berjuluk Hakosuka ini justru dirombak bergaya balap. Terlihat dari luar, bagian kap mesin, fender hingga headlamp yang kini berbahan fiberglass. Uniknya, headlamp tersebut berbentuk kotak yang sepintas mirip milik Peugeot 505 bukan model bulat seperti standarnya.

No caption
No credit
No caption

Selain itu, ada rear spoiler berkelir biru yang mantap tertanam di kap bagasi. Semakin lengkap, bodi Hakosuka dilabur kelir putih berpadu grafis balap biru dan decal sponsor ala balap.

Tak ketinggalan, mesin standar S20 bervolume 2.0 liter, inline-6 dengan 24-valve DOHC ikut dirombak agar makin mantap. Kini tertanam camshaft Nissan ‘Sports Option’ dengan forged piston balap, exhaust manifold dari Ito Racing stainless 6-branch, dan Works-type dual pipe side exit. Serta tiga buah karburator Weber 45DCOE-9.


Sebagai pelengkap, transmisi kompetisi F5C71-B ‘Option 4’ dengan direct drive 5-speed dan LSD dengan rasio 4.1 dicangkok pada Hakosuka ini.

Mesin dan tampang sudah diupgrade, sektor kaki-kaki juga tak dilupakan. Sistem supsensi dan rem full sport dibekali produk semerek dari Nissan Sport Option. Sementara pelek mengandalkan RS Watanabe ‘R-Type’ magnesium 8-spoke 15 inci. Pelek celong tersebut berbalut ban model slick dari Dunlop.

Nah, kalau sudah keren begini nggak minder lagi deh sama sang cucu, Nissan GT-R. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa