Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW 528i E39, Stance Maniac

billy - Kamis, 21 Juni 2012 | 09:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Berawal dari ilmu yang ditimbanya di bangku kuliah Engginering di APEX University New York. Pria bernama lengkap Roberto Audi Caesario, mengaku jatuh hati pada kendaraan Eropa khususnya BMW.

Awal cerita Audi, panggilan akrabnya, membeli BMW 528 E39 tahun 1999 dari seorang teman seharga Rp 25 juta dengan kondisi yang kurang bagus.

“Saya berpikir, apa yang akan saya lakukan agar BMW second ini bisa tampil maksimal tanpa merusak bodi standar mobil yang telah kental nuansa elegan. Akhirnya saya memutuskan gaya modifikasi Stance, mengingat modifikasi ini cukup dengan menceperkan suspensi dan menggunakan pelek besar,” ceritanya.

Aksi pertamanya yaitu dengan membongkar keempat kaki-kaki dan memotong suspensi 2 inci dan melasnya kembali. Maksudnya, supaya ban dan pelek baru bisa terpasang tanpa hambatan.

No caption
No credit
No caption

Audi memilih pelek two piece Hamman Pegasus III dengan step lips. “Sebenarnya centre base peleknya berdiameter 18 inci, namun dengan penambahan step lips, pelek jadi berukuran 19 inci,” ungkap Audi.

Alhasil mobil jadi terlihat lebih rebah dan posisi ban jadi lebih miring dengan pelek yang nyembul keluar. Sementara agar saloon 4 pintunya ini tampak lebih gres, lampu depan dan belakang dicekoki lampu keluaran 2002. Begitu pula dengan bumper dan gril depan turut diganti, supaya facelift semakin sempurna.

Sementara interior, “Cukup puas dengan standarnya, yang penting kerapihan tetap terjaga,” tambah Audi yang juga pemilik bengkel Da House di bilangan Galaxy, Bekasi ini.


Agar tampil lebih elegan, bagian atap kabin dicoak demi seperangkat sunroof aftermarket bermerek Webasto buatan Jerman dapat terpasang di E39 miliknya.

“Terlihat standar namun membuat orang yang melihatnya gregetan ingin memiliki BMW saya ini, dan sudah 3 orang yang menawar, tapi saya gak lepas karena mobil ini saya beli dan bangun dengan hasil keringat sendiri,” tutup Audi ditemani Rinandita Hastuti Andayani yang dipersuntingnya Januari lalu.

Salut.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa