Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Freed PSD 2009, Kolaborasi Suami-Istri

billy - Kamis, 2 Februari 2012 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yusi Idiawati boleh menyandang gelar ibu rumah tangga gaul. Bukan karena rajin ngegosip, tapi lantaran wujud tunggangan sehari-harinya yang sudah full dress-up.

Tentunya Honda Freed PSD tahun 2009 yang kerap menemani aktivitas mengantar sekolah dan keperluan rumah tangga ini disesuaikan peruntukkannya. Bahkan, sang suami (Sonny P.) turut berperan dalam urusan upgrade performa mesin.

BODY KIT HX-1

Ubahan dimulai dari memercantik wilayah eksterior. Seperangkat body kit HX-1 diaplikasikan di mobil berkelir bodi brilliant white pearl ini. Tak lupa atribut fungsional seperti bohlam HID, stoplamp LED dan parking sensor diimbuhi.


Kaki-kaki pun turut dipermanis dengan pemakaian pelek replika Volks Ray CE-28 yang dibalut ban Dunlop 185/65/R15. “Masih enak bawanya, enggak beda seperti standar aja,” senyum Yusi yang tergabung dalam Freed For Fun Community (F3C).

Agar lebih mendukung menjalankan tugasnya, kabin mobil berbasis Jazz ini juga mengalami penyegaran. Khususnya dengan mengusung konsep multimedia.

Kolaborasi suami-istri ini dimulai dari melapis seluruh bagian kabin dengan pelapis kulit sintetis MBtech. Lantas, head unit Pioneer AVH-P4350DVD yang didukung TV tuner Pioneer GEX-P5750TVP menggantikan peranti standar. Aplikasi speaker 3-way Crescendo Opus 7B mengharuskan panel pilar A di-custom.

Demi mendukung kualitas suara, Yusi mengandalkan kombinasi prosesor Pioneer DEQ-P7650, power amplifier Genesis Profile5 serta subwoofer Crescendo Etude 2.1. Racikan instalatur Dynamic Autosound ini sanggup menghasilkan tendangan suara yang pas di dalam kabin Freed miliknya ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa