Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Rolling Resistance Ban Yokohama Advan db

Editor - Kamis, 21 Oktober 2010 | 12:09 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Setelah acara protokol launching resmi ban Yokohama Advan db, akhirnya OTOMOTIFNET.COM berkesempatan merasakan langsung kecanggihan ban Yokohama Advan dB.
 
Ujicoba pertama untuk mengetahui rolling resistance ban. Satu unit mobil Mercedes-Benz C200 Kompressor diluncurkan dari atas truk towing. Peluncuran di lakukan sebanyak 3 kali dengan kondisi mesin dimatikan.

Ujicoba dengan menggunakan dua macam ban keluaran Yokohama yaitu Advan db ES501 dan Advan db. Tekanan angin dan kondisi pengendaraan dibuat semirip mungkin dengan saat berkendara biasa. Di dalam mobil diisi dua penumpang dan kedua jenis ban menggunakan ukuran yang sama yaitu 225/45R17.

Mercedes-Benz C200 Kompresor yang dibalut Advan dB ES501 berhenti di jarak rata-rata 40,27 meter. Sedangkan ban baru, Advan dB dalam 3 kali run mencatat jarak rata-rata berhenti 41,83 meter.

Artinya, dengan kondisi yang sama, Advan dB sanggup melahap jarak lebih jauh yang efeknya pasti ke performa mesin dan konsumsi bahan bakar.

Penulis/Foto : Rio

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa