Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Strategi Autobacs Menggaet Pecinta Otomotif Indonesia

Senin, 3 Agustus 2015 | 07:35 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Menggarap pecinta otomotif Indonesia, Autobacs Seven Co.Ltd Jepang  menggandeng Indomobil grup dan set up perusahaan bernama PT. Autobacs Indomobil Indonesia (AII). Tujuan utama Autobacs di Tanah Air yakni menyediakan berbagai macam kebutuhan aksesoris dan produk perawatan mobil di Tanah Air. Lantas apa bedanya dengan gerai atau supermarket aksesoris yang beberapa sudah ada disini? “Selain kelengkapan, cara display, kami juga menghadirkan total customer satisfaction,” terang Djoni Sutanto, Deputy managing director PT. AII. Begini strategi detailnya..
  
Pertama, Autobacs menyuguhkan one stop shopping outlet. Jadi semua kebutuhan pecinta otomotif diharapkan terpenuhi dengan berkunjung ke Autobacs. Yakni mulai aksesoris mobil yang kecil-kecil, seperti tutup pentil ban hingga stiker. Lantas kebutuhan interior yang berkaitan dengan gadget semisal pegangan handphone hingga jok. Untuk mesin, mulai perangkat penambah tenaga hingga perawatan rutin macam oli mesin berbagai tipe.

Kedua, semua display barang punya kategori masing-masing bahkan dibuatkan corner sendiri. Bukan hanya dari jenisnya namun juga berdasarkan konsumennya, apakah pria dan wanita. Lagi-lagi di cluster berdasarkan usianya. Nah jika sudah terpincut dengan produk tersebut, bisa langsung minta tolong bagian pemasangan. Lewat sistem plug n play diharapkan pemasangan tidak lebih dari 2 jam. Namun jika lebih ada charge tambahan sedikit.

Ketiga, berkaitan dengan pelayanan konsumen yang benar-benar totalitas ala customer satisfaction di Jepang. “Kami sudah training divisi ini dengan orang-orang terbaik agar konsumen bisa mengalami pengalaman belanja yang berkesan,” tambah  Djoni yang puluhan tahun tinggal di Jepang dan mendalami customer care. Autobacs merasa yakin personel Indonesia yang ditraining bisa menyelami dan praktikan konsumen sebagai raja. Mereka akan mendampingi sejak pemilihan produk hingga pemasangan.

Strategi pamungkas dengan lokasi-lokasi outlet yang strategis. “Untuk flagship store akan kami siapkan segera,” tambah Willianto Husada, Presdir AAI. Sementara outlet akan menyebar bisa didekat pemukiman atau mall. Jika berdiri sendiri akan disiapkan lahan yang lebih luas. Namun jika di mall, pengunjung akan ditunjang dengan fasilitas mall. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa